Advertisement

Germo Vanessa Angel Lakukan Transaksi Rp2,8 Miliar Setahun

Newswire
Jum'at, 11 Januari 2019 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Germo Vanessa Angel Lakukan Transaksi Rp2,8 Miliar Setahun Artis ibu kota berinisial VA ditangkap aparat Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur di sebuah hotel, diduga terlibat kasus prostitusi online. - Suara.com/Achmad Ali

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA- Muncikari yang mejajakan puluhan artis dalam bisnis prostitusi online disebut melakukan transaksi berjumlah miliaran rupiah dalam setahun.

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyebutkan, bisnis prostitusi online yang melibatkan 45 artis serta 100 model—termasuk Vanessa Angel—yang dikelola muncikari Endang Siska terbilang menjanjikan dari segi pendapatan.

Advertisement

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, terhitung sejak 1 Januari-5 Desember 2018, Siska melakukan total transaksi prostitusi mencapai Rp 2,8 miliar.

Temuan transaksi tersebut didapat penyidik dari bukti rekening koran, serta dokumen pencatatan perbankan milik Siska, selama satu tahun terakhir.

"Transaksi Rp2,8 miliar itu ada pada rekening bank milik ES. Untuk mucikari TN, kami masih dalami lagi," kata Luki, Kamis (10/1/2019).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Ahmad Yusep Gunawan mengatakan, seluruh hasil transaksi prostitusi tersebut dibagi-bagi dengan artis pelaku prostitusi, serta anggota tim mucikari. Jumlah pembagiannya bervariasi sesuai kesepakatan.

"Dari total transaksi, muncikari dapat pembagian 15 persen dari pembayaran. Bisa juga lebih. Sesuai kesepakatan. Sisanya untuk oknum artis," katanya.

Untuk diketahui, Polda Jatim mengungkap kasus prostitusi online setelah melakukan penggerebekan di sebuah hotel bintang lima di Surabaya, Sabtu (5/1/2018).

Selain Vanessa Angel, polisi juga menangkap Avriellya Shaqila yang melakoni bisnis serupa. Kedua artis perempuan tersebut dibayar dengan tarif Rp80 juta dan Rp25 juta untuk sekali kencan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement