Advertisement

Habib Bahar Sebut Jokowi Banci, Timses : Bukan Akhlakul Karimah yang Diajarkan Nabi Muhammad

Newswire
Jum'at, 30 November 2018 - 13:50 WIB
Bhekti Suryani
Habib Bahar Sebut Jokowi Banci, Timses : Bukan Akhlakul Karimah yang Diajarkan Nabi Muhammad Habib Bahar bin Smith - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kubu Jokowi menanggapi kasus penghinaan presiden yang diduga dilakukan kader FPI Habib Bahar bin Smith.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyayangkan sikap Habib Muhammad Bahar bin Smith yang dianggap menghina Presiden Jokowi dalam ceramahnya.

Advertisement

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, mengaku prihatin atas perilaku Habib yang mengeluarkan kata-kata tak etis dalam ceramahnya.

“Tak pantas seorang yang mengaku Habib mengeluarkan kata-kata yang tak etis dengan menyebut Presiden banci, haid, buka celana, dan lain-lain,” kata Ace kepada wartawan, Jumat (30/11/2018).

Ia menjelaskan, memang setiap warga negara Indonesia berhak untuk mengkritik Presiden. Tetapi, ia mengimbau, kritik itu sebaiknya dilontarkan menggunakan bahasa yang sopan.

“Tetapi, menggunakan kata-kata yang tak etis dan tak sopan bukan akhlakul karimah yang diajarkan Nabi Muhammad saw,” jelasnya.

“Apalagi hal itu dilontarkan oleh seseorang yang mengaku keturunan nabi, seorang habib,” tambahnya.

Terkait adanya pihak yang melaporkan Habib Muhammad Bahar bin Smith ke polisi, Ace mengatakan, TKN Jokowi-Ma’ruf mendukung proses hukum terhadapnya.

“Jika ada yang melaporkan tentu kami mendukung untuk diproses secara hukum. Negara ini merupakan negara hukum. Tentu laporan itu harus disertai dengan bukti yang kuat,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Habib Bahar bin Smith kembali membuat heboh lantaran isi ceramahnya dianggap menghina Presiden Jokowi hingga akhirnya berbuah laporan ke polisi.

Adapun pidato Habib Bahar bin Smith yang dipersoalkan adalah saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Batu Ceper, Tangerang, pada 17 November 2018. Dalam video berdurasi 60 detik itu, Habib Bahar dianggap menghina karena menyebut Jokowi sebagai banci sehingga masyarakat pun melaporkannya ke polisi.

“Kalau kamu ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu,” ucap Habib Bahar dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement