Duh, Area Evakuasi Lion Air Jadi Objek Wisata Dadakan, Warga Berbondong-Bondong Menonton

Puing-puing pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - Suara.com/Walda
31 Oktober 2018 20:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KARAWANG- Proses pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 beregistrasi PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat masih dilakukan. Masyarakat memadati area Pantai Tanjungpakis untuk menyaksikan proses evakuasi pesawat. Pantai Tanjungpakis jadi titik parkir Tim SAR untuk mencari korban Lion Air.

Eni, 38, seorang warga Babelan, Kabupaten Bekasi di Karawang, penasaran. Dia melihat ada pesawat kecelakaan di TV.

"Kami penasaran melihat berita-berita pesawat jatuh di Pantai Tanjungpakis ini. Kebetulan lokasinya dekat, jadi ingin melihat proses evakuasinya," kata Eni, Rabu (31/10/2018).

Eni mengaku datang ke lokasi Pantai Tanjungpakis bersama keluarga dan tetangganya. Selain ingin menyaksikan proses evakuasi jatuhnya pesawat di perairan Tanjung Karawang, juga ingin berwisata ke pantai.

Begitu juga seorang warga lainnya, Sudin, 27. Warga Kecamatan Batujaya ini sengaja datang ke Pantai Tanjungpakis untuk menyaksikan langsung proses evakuasi jatuhnya pesawat Lion Air tersebut.

"Selama ini, kita hanya melihat dari televisi saja proses evakuasi. Jadi ingin melihat dari dekat saja," katanya.

Warga yang datang ke area Pantai Tanjungpakis tidak hanya datang dengan menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi. Ada pula dari mereka yang datang dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Selain menyaksikan proses evakuasi, warga yang datang ke lokasi juga melakukan selfi-selfi. Bahkan beberapa petugas dan presenter perempuan televisi nasional tak luput dari sasaran selfi warga.

Sumber : Suara.com