Advertisement

Palestina Turut Bantu Korban Bencana Sulteng, Ini Barang yang Diberikan

Newswire
Kamis, 11 Oktober 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Palestina Turut Bantu Korban Bencana Sulteng, Ini Barang yang Diberikan Ilustrasi Anak-Anak Tepi Barat Palestina. - Reuters/Mussa Qawasma

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mengundang simpati dari berbagai negara lain. Palestina melalui Palestinian International Cooperation Agency (PICA) memberikan bantuan kepada korban gempa serta tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Palestina menerima panggilan dari Indonesia atas gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Pemerintah dan rakyat Palestina berduka atas bencana yang melanda Palu dan sekitarnya. Semoga para korban gempa dan tsunami diberikan kesembuhan dan kekuatan," ujar Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun dalam konferensi pers di Kedubes Palestina, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Advertisement

Donasi Palestina itu, lanjut dia, adalah ucapan terima kasih dari rakyat Palestina atas apa yang sudah diberikan oleh Indonesia selama ini.

Ia mengatakan donasi ini sebagai bentuk persaudaraan antara Palestina dan Indonesia yang terjalin erat selama ini.

"Keadaan Palestina saat ini yang sudah membuat hati kami tergerak untuk membantu saudara kami Indonesia," kata dia.

Direktur Jenderal Badan Kerja Sama Internasional Palestina ( Palestinian International Cooperation Agency/PICA) Imad Al-Zuhairi mengatakan rakyat Palestina prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat Palu dan sekitarnya.

"Donasi ini adalah rasa keprihatinan mendalam dan solidaritas kami kepada masyarakat Sulawesi Tengah," kata dia.

Bentuk bantuan yang diberikan Palestina berupa sarung, air mineral, terpal, tenda, selimut, kebutuhan untuk wanita dan bayi, genset dan penyimpanan air.

"Atas instruksi Presiden Palestina kami Badan Kerja Sama Internasional Palestina langsung memberikan bantuan kepada Indonesia di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta," kata dia.

Bantuan tersebut akan segera dikirimkan ke Palu dan sekitarnya melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

"Sebenarnya kami mendapatkan instruksi langsung untuk segera bergerak ke wilayah terdampak gempa dan tsunami. Namun beratnya kondisi di lapangan membuat kami melaksanakan rencana kedua yaitu memberikan bantuan di Jakarta," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement