HARIAN JOGJA HARI INI: Mbah Putih Atur Skor Sejak 2008

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.724, Selasa Pon (8 Januari 2019). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
08 Januari 2019 12:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Tokoh sepak bola DIY sekaligus anggota nonaktif Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih diduga menerima Rp115 juta sebagai uang pelicin promosi PS Mojokerto. Mbah Putih mendapat uang sogokan itu dari Vigit Waluyo, bos PS Mojokerto Putra, kemungkinan sepuluh tahun lalu.

Temuan Penanda Alam Semesta Tercipta
Para astronom menemukan sebuah awan gas peninggalan pascaperistiwa Big Bang dengan menggunakan teleskop optik paling kuat di dunia, W.M.Keck Observatory, di Maunakea, Hawaii. Awan gas itu dianggap murni dan tidak tercemar logam berat ruang angkasa. Penemuan awan itu bahkan diyakini dapat menjadi penanda waktu terbentuknya alam semesta.

Satu Korban Ditemukan di Pantai Bugel
BANTUL—Jenazah Gareng alias Purwanto yang hilang setelah perahu yang dikemudikannya terbalik akibat dihempas ombak tinggi di Pantai Samas pada Minggu (6/1) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di Pantai Bugel, Kecamatan Panjatan Kulonprogo pada Senin (7/1) sekitar pukul 16.15 WIB.

Limbah Buangan Pesantren Dikeluhkan Warga
SLEMAN—Sejumlah warga dari tiga rukun tetangga (RT) di Dusun Marangan, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, mengeluhkan bau tak sedap yang muncul dari limbah buangan Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Prambanan.

Tak Lagi Ekstrem, Nelayan Tetap Harus Waspada
BANTUL—Kendati ketinggian gelombang air laut berangsur menurun, namun nelayan dan masyarakat yang berada di pesisir selatan DIY tetap harus waspada.

Kasus Kampung Dibawa ke Dewan
NGAWEN—Permasalahan tukar guling tanah yang dilakukan pada 1963 di Dusun Gelaran, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen dibawa ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul.

Leptospirosis Masih Jadi Momok
WATES—Penyakit leptospirosis masih menjadi momok bagi warga di Kulonprogo. Tercatat sepanjang 2018 dari 26 penderita, lima di antaranya meninggal dunia akibat penyakit tersebut.

Polda Pelajari Aturan Pemanggilan Paksa
SLEMAN-Polda DIY akan mempelajari aturan terkait dengan pemanggilan paksa Rektor UGM Panut Mulyono oleh Ombudsman Republik Indonesia (ORI) DIY.

Rupiah Menguat Jadi Angin Segar Bagi UMKM
JOGJA—Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang mencapai di bawah Rp14.300 pada Jumat (4/1) lalu menunjukkan perbaikan. Selain terhadap dolar AS, rupiah juga menguat terhadap mata uang asing. Kondisi ini menjadi udara segar bagi pelaku usaha kecil di Indonesia, utamanya di bidang kerajinan yang sudah mempunyai pasar internasional.

Kedepankan Man Power Bukan Hanya Produk
Menghadapi persaingan bisnis otomotif yang kian ketat memang tak mudah. Produk yang selalu baru dengan inovasi teknologi yang disematkan tak selalu jadi jaminan keunggulan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.