Advertisement

Timses Klaim Isu PKI Gerus Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin

Newswire
Minggu, 09 Desember 2018 - 09:50 WIB
Bhekti Suryani
Timses Klaim Isu PKI Gerus Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Isu PKI diklaim menggerus elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin mengaku isu miring yang digulirkan pihak tak bertanggung jawab soal Jokowi, sempat menggerus elektabilitas petahana tersebut. Namun, TKN mengklaim bahwa pihaknya sudah bertindak cepat dan mengembalikan "kerugian" elektoral tersebut.

Advertisement

"Soal isu ulama itu menggerus ya 2-3 persen dan itu bisa dikembalikan. Seperti kemarin laporan teman-teman di Aceh, di Aceh mulai bergerak kembali setelah memahami apa yang dilakukan pak Jokowi, Alhamdulilah laporan mulai baik," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding kepada wartawan di Grand Sahid, Sabtu (8/12/2018).

Adapun isu-isu yang berkali-kali digoreng oleh pihak lain adalah, isu keterikatan antara Jokowi dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Isu ini pun sempat membuat elektabilitas Jokowi anjlok 12 persen. Namun lagi-lagi TKN dapat menetralisir daripada isu tersebut.

"Isu PKI itu 12 persen, coba kalikan jumlah manusia berapa itu, namun jumlah itu sudah kembali," ucapnya.

Karding mengaku merasa heran dengan isu-isu yang menyesatkan seperti isu PKI. Padahal Jokowi sudah berkali-kali menjelaskan silsilahnya, dari mana keluarga berasal.

"Bolak-balik pak Jokowi itu. Menerangkan bahwa bapak saya ini, ayahnya ini, kalau masih belum percaya ibu saya ini, anak saya ini, turunan dari sini dari sini, tinggal sebenarnya boleh dicek lagi ke masjid-masjid tokoh-tokoh agama ormas-ormas yang ada di kampung saya benar enggak orangtua saya keturunan PKI atau terlibat PKI lah gitu lah. Nggak lah. Itu udah sebenarnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya, Pemkab Bantul Sediakan Bantuan Keuangan Khusus Rp32 Miliar

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement