Ungkap Kehidupan Rumah Tangganya, Iriana Jokowi Mengaku Tak Bisa Masak

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) menyapa tamu saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
08 Desember 2018 20:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOGOR- Iriana Joko Widodo mengungkapkan dukungan kepada suaminya untuk maju di Pilpres 2019 serta bagaimana kehidupan rumah tangganya.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku tak seperti ibu-ibu rumah tangga lainnya yang jago memasak untuk keluarga namun ia mengatakan selalu siap mendukung suaminya, termasuk saat mencalonkan diri kembali sebagai Presiden dalam Pilpres 2019.

"Selalu saya support Pak Joko dalam pemilihan ini," kata Iriana dalam acara Bincang Santai Keluarga Presiden Joko Widodo dengan Media di Restoran Grand Garden Kompleks Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018).

Iriana yang mengenakan jaket warna merah muda dipadu dengan kaos dan celana hitam serta make up natural tampak anggun mendampingi sang suami yang juga berpenampilan kasual.

Hadir pula pada kesempatan yang sama, putra, putri, menantu, dan cucunya.

Iriana mengatakan ia selalu berdoa untuk kelancaran aktivitas sang suami dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

"Selalu berdoa semoga dalam menjalankan aktivitas dan amanah ini berjalan lancar," katanya.

Iriana yang lahir di Surakarta, 1 Oktober 1963 itu mengaku tak bisa masak sehingga hampir tidak pernah memasak secara khusus untuk keluarga.

"Saya enggak bisa masak. Ha... Ha...," ucapnya sambil tertawa.

Saat wartawan bertanya soal bisnis dan keahlian Gibran dalam menjalankan usaha kulinernya Iriana mengatakan, kepandaian itu merupakan inisiatif Gibran sendiri.

"Itu Gibran sendiri," katanya.

Obrolan yang santai dan cair itu lebih banyak diwarnai dengan tawa dan canda, terlebih kehadiran cucu pertama Presiden yakni Jan Ethes yang lucu dan menggemaskan tingkahnya.

Jokowi merespons jawaban Iriana juga dengan tertawa.

"Jadi kalau tadi yang masak tadi, kalau dulu sebelum wali kota itu, ibu yang saya lihat senangnya masak sop. Kalau sekarang memang lebih banyak, karena sudah ada koki misalnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak serta putra-putri, menantu, dan dua cucunya untuk bersantai bersama menghabiskan akhir pekan di Istana Bogor.

Tampak putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan istri Selvi Ananda beserta anaknya Jan Ethes Sri Narendra.

Selain itu putri keduanya Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution serta putri mereka yang baru berusia 4 bulan Sedah Mirah Nasution.

Presiden memberikan kesempatan kepada wartawan yang biasa meliput di Istana Kepresidenan untuk bertanya apa saja tentang keluarganya.

Sumber : Antara