Advertisement

Kapolri Tunjukkan Bukti Keberhasilan Sinergitas Pengamanan dengan TNI

Newswire
Jum'at, 30 November 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Kapolri Tunjukkan Bukti Keberhasilan Sinergitas Pengamanan dengan TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. - Suara.com/Arga

Advertisement

Jarianjogja.com, JAKARTA- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Menggelar apel pengamanan bersama. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, sinergitas TNI dan Polri menjadi kunci terkait Operasi Lilin 2018 yang digelar untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tito juga menyebut pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 akan berjalan lancar dan aman jika sinergitas TNI dan Polri tetap terjalin.

"Hingga agenda-agenda seperti Natal dan Tahun Baru nanti, agenda Pileg dan Pilpres 2018 itu yakinlah selagi TNI-Polri solid seperti ini, yakinlah agenda itu Insyaallah bisa dilalui dengan baik dan lancar," kata Tito di Lapangan Monas, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2018).

Menurutnya, adannya sinergitas yang dilakukan TNI-Polri saat pelaksanaan Asian Games beberapa waktu lalu juga mendapatkan apresiasi dari negara-negara lain.

"Kemudian ada agenda pertaruhan bangsa. Saya lihat sendiri pengamanan ini di backup betul ada pasukan TNI yang juga bersama-sama dan mendapat apresiasi dunia. Kemudian Asian Para Games dan yang terakhir IMF World Bank," jelasnya.

Lebih jauh, Tito menambahkan sinergitas TNI dan Polri juga dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keamanan masyarakat akan tetap terjaga.

"Yang paling penting yakinlah bangsa Indonesia selagi Polri dan TNI solid, yakinlah Insyaallah bangsa kita akan aman," jelasnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement