Advertisement

Sandiaga: Politisi Bicara Kasar, Kita Cabein Mulutnya

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 12 November 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sandiaga: Politisi Bicara Kasar, Kita Cabein Mulutnya Cawapres Sandiaga Uno saat meresmikan Sekretariat Badan Pemenangan di Ndalem Polowijan, Rumah Almarhum Probosutedjo, Jalan Polowijan, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Jogja, Jumat (12/10/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, jika ada politisi yang memberikan pernyataan negatif, sumpal mulutnya dengan cabai. Sandiaga mengajak tim sukses, relawan, dan pendukungnya melakukan komentar positif.

“Nah, ini yang kita sebut politik cabe atau lado. Setiap kali ada politisi bicara kasar kita cabein mulutnya. Karena kita sekarang butuh politik yang mempersatukan bukan memecah belah,” katanya saat kampanye di Pasar Baru Panam, Riau melalui keterangan pers, Senin (12/11/2018).

Advertisement

Istilah ini terinspirasi saat calon wakil presiden nomor urut 02 membeli cabai di lokasi untuk menyerap aspirasi. Dia ingat kalau bicara kasar sering dicabein bibirnya oleh sang ibu, Mien Uno.

“Saya kalau melihat cabai merah seperti ini ingat bener tiap kali bicara kasar, ibu saya, Mien Uno langsung mulut saya dicabein,” jelasnya.

Sementara itu, seorang pedagang bernama Rudi mengaku harga cabai sempat tinggi di Riau. Dia berharap pada Sandi agar bisa mempertahankan harga-harga kebutuhan bahan pokok agar stabil dan terjangkau.

“Saya harap Pak Sandi bisa menjaga pasokan, biar harga tidak naik turun,” ucapnya.

Sandi menyatakan bahwa ekonomi menjadi fokus Prabowo-Sandi, khususnya di penyedian dan penciptaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.

“Kami akan menyederhanakan rantai distribusi. Juga memanfaatkan data konsumsi yang benar, sehingga tidak perlu lagi impor produk-produk pertanian yang bisa dihasilkan sendiri di bumi Indonesia. Negara ini kaya alam dan buminya? Tapi kenapa melulu impor?” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement