Advertisement

Jumlah Korban Tewas dalam Kebakaran Hutan California Bertambah Jadi 23 Orang

Newswire
Minggu, 11 November 2018 - 15:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Jumlah Korban Tewas dalam Kebakaran Hutan California Bertambah Jadi 23 Orang Ilustrasi kebakaran hutan - REUTERS/Fred Greaves

Advertisement

Harianjogja.com, CALIFORNIA-Sebanyak 14 jasad lagi yang sudah dalam keadaan terbakar telah ditemukan di dan sekitar satu kota di Northern California yang dilanda kebakaran hutan besar, kata para pejabat pada Sabtu.

Jumlah korban meninggal sejauh ini dilaporkan mencapai sedikitnya 23 orang.

Advertisement

Jasad-jasad tersebut ditemukan di dan sekitar Paradise, yang didiami warga masyarakat di kawasan pegunungan sekitar 145 km sebelah utara Sacramento yang telah dilanda Camp Fire, kata Scott Maclean, juru bicara Departemen Perlindungan Kehutanan dan Kebakaran California.

Maclean mengatakan rincian-rincian belum dapat diberitahukan segera mengenai keadaan kematian dan kondisi para korban yang hangus terbakar akan menyulitkan petugas untuk mengidentifikasi.

Camp Fire menghanguskan lebih 6.700 rumah dan tempat bisnis di Paradise, lebih banyak struktur daripada kebakaran hutan yang tercatat di California, dan jumlah korban meninggal, yang bisa meningkat, juga membuatnya salah satu yang paling mematikan.

Hanya Griffith Park Fire tahun 1933 dan Tunnel Fire tahun 1991 merenggut lebih banyak nyawa.

Beberapa mayat ditemukan awal pekan ini di atau dekat mobil-mobil yang terbakar, kata polisi. Kebakaran api melanda Paradise begitu cepat sehingga banyak orang terpaksa meninggalkan kendaraan-kendaraan mereka dan lari menyelamatkan diri melalui satu-satunya jalan melalui kota di gunung itu.

Sebanyak 35 orang lagi telah dilaporkan hilang dan tiga orang anggota pemadam kebakaran luka-luka. Belum segera jelas apakah orang yang hilang itu termasuk di antara korban meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement