Advertisement

Dirawat di RS, Sutopo BNPB Minta Maaf Tak Bisa Konferensi Pers soal Bencana

Ginanjar Saputra
Selasa, 16 Oktober 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Dirawat di RS, Sutopo BNPB Minta Maaf Tak Bisa Konferensi Pers soal Bencana Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dirawat di rumah sakit, Senin (15/10 - 2018). (Twitter/@Sutopo_PN)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Kabar kurang menyenangkan datang dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. 

Sutopo yang dikenal sebagai penyintas kanker paru-paru stadium IV-B kini sedang dirawat di rumah sakit. Meski sedang dirawat di rumah sakit, Sutopo ternyata masih memikirkan tanggung jawabnya sebagai kepala pusat data informasi dan humas BNPB.

Advertisement

Melalui akun Twitternya, @Sutopo_PN, Senin (15/10/2018), pria 49 tahun tersebut mengungkapkan dirinya selalu memikirkan bencana di berbagai daerah di Indonesia meski sedang menjalani kemoterapi di rumah sakit. "Meskipun saya sedang menjalani kemoterapi saat ini, hati dan pikiran saya terus memikirkan penanganan bencana di Sulawesi Tengah, Lombok dan Mandailing Natal," ungkap Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo Purwo Nugroho memang merupakan pria yang memiliki kisah inspiratif dengan semangat kerjanya. Meski sedang didera kanker paru-paru, ia yang menjabat sebagai kepala pusat data informasi dan humas BNPB memang selalu sekuat tenaga menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait bencana-bencana di Indonesia.

Tak pelak pernyataan Sutopo Purwo Nugroho itu mengundang simpati netizen. Doa dan harapan agar Sutopo cepat sembuh dari kanker paru-paru ramai dipanjatkan warganet dalam kolom komentar. "Semangat terus pak, semoga segera diberi kesembuhan secepatnya agar bisa bekerja menolong rakyat lagi," tulis pengguna akun Twitter @januryanur1226.

"Semoga lekas sembuh pak @Sutopo_PN. Tetap semangat dalam melayani masyarakat," imbuh pengguna akun Twitter @Raden_Atmadja.

Kisah inspiratif Sutopo belum berhenti sampai di situ. Meski masih terkulai di ranjang rumah sakit, Sutopo Purwo Nugroho berjanji akan terus menyampaikan informasi terkait bencana kepada masyarakat.

"Informasi bencana akan terus saya sampaikan ke media dan masyarakat. Mohon maaf tidak bisa melakukan konferensi pers," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement