Latar Belakang Nama Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk Blok Pendukung Prabowo-Sandi

Partai-partai koalisi pengusung Prabowo Subianto Sandiaga Uno pada Pilpres 2019, bersepakat menamakan blok politik mereka sebagai Koalisi Indonesia Adil Makmur. - Suara.com/Muhamad Yasir
19 September 2018 11:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Partai-partai koalisi pengusung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 melakukan rapat yang digelar di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018) malam.

Hasilnya, mereka bersepakat menamakan blok politik mereka sebagai Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Koalisi kami bernama Indonesia Adil Makmur. Sementara tagline [jargon] kami adalah Adil Makmur Bersama Prabowo - Sandi," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, seusai melakukan pertemuan.

Berkenaan dengan itu, Muzani mengatakan alasan mengusung nama Koalisi Indonesia Adil Makmur. Menurutnya, problem bangsa ini erat kaitannya dengan permasalahan keadilan dan kemakmuran rakyat.

Untuk itu, pasangan Prabowo - Sandiaga menurutnya akan bertekad mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi rakyat.

"Problem bangsa dan negara itu adalah problem keadilan, keadilan ekonomi, keadilan hukum, keadilan ketimpangan," jelasnya.

Selain itu, Muzani juga menyampaikan sekretariat Koalisi Indonesia Adil dan Makmur terletak di Jalan TB Simatupang Nomor 22, Jakarta Selatan.

Sementara terkait struktur tim kampanye masih dalam proses finalisasi. Struktur tim sukses itu akan diumumkan pada Jumat (20/9/2018) pekan ini, setelah didaftarkan ke KPU.

Sumber : suara.com