Advertisement

Di Mata Idrus Marham, Syafruddin Merupakan Sosok Pekerja Keras

Newswire
Rabu, 15 Agustus 2018 - 15:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Di Mata Idrus Marham, Syafruddin Merupakan Sosok Pekerja Keras Wakapolri Komjen Pol Syafruddin - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Di mata Menteri Sosial Idrus Marham. sosok Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Syafruddin yang baru saja dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi merupakan sosok pekerja keras dan disiplin.

"Pak Syaf itu pekerja keras dan sangat disiplin tentunya punya wawasan dalam rangka bagaimana menjalankan reformasi birokrasi karena aparatur kita tahu persoalan penting yang perlu dilakukan penataan adalah birokrasi itu sendiri," kata Idrus sebelum menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK RI, Jakarta, Rabu (15/6/2018).

Advertisement

Terkait dengan latar belakang Syafruddin dari kepolisian, Idrus menyatakan tidak mempermasalahkannya.

"Saya kira itu penting perlu kedisplinan supaya taat asas 'kan persoalannya 'kan di situ. Dengan Pak Syaf di situ karena kiprahnya luar biasa, langkah-langkah di luar juga cukup bagus," ungkap Idrus.

Ia juga menyinggung soal jabatan Syafruddin sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang menjadi nilai tambah.

"Misalnya, Dewan Masjid Indonesia di mana-mana ini menjadi nilai tambah mencerminkan intergritas seorang Pak Syaf yang tentu kita berharap banyak reformasi birokrasi bisa dilaksanakan dengan baik," ucap Idrus.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Syafruddin menjadi Menpan RB menggantikan Asman Abnur di Istana Negara pada hari Rabu (15/8).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 142 P Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menpan-RB dalam Sisa Masa Jabatan Periode 2014 s.d. 2019 tertanggal 14 Agustus 2018.

Syafruddin lalu mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Syafruddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pegagan Berpotensi Memperbaiki Daya Ingat, Guru Besar UGM: Meningkatkan Dopamin

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement