Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Dampak Lindu di Lombok Mirip di Bantul

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 15 Agustus 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Dampak Lindu di Lombok Mirip di Bantul Harian Jogja Hari Ini edisi 3.584, Rabu Pahing (15 Agustus 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rumah-rumah yang hancur akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada awal bulan ini mirip dengan rumah-rumah yang luluh lantak akibat lindu di Bantul 12 tahun silam. Bangunan tersebut tak dibangun dengan kaidah yang benar.

Misi Menyentuh Matahari
Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) telah meluncurkan sebuah misi tak biasa, yakni mengirim satelit menuju Matahari. Dalam perjalanan menuju Matahari, wahana penjelajah Matahari Parker atau Parker Solar Probe akan melintasi Venus dan berputar mengelilingi Matahari sebelum akhirnya mendekati lapisan terpanas Matahari, korona. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

4 Kecamatan di Bantul Paling Rawan
BANTUL—Sebanyak empat kecamatan di Bantul dinilai paling rawan terjadi kasus penyalahgunaan narkoba. Kini, keempat kecamatan yang kebanyakan berbatasan dengan Jogja itu tengah jadi fokus perhatian Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY.

Dana Belanja Naik Rp45 Miliar
DANUREJAN—DPRD dan Pemda DIY akan menyepakati penambahan belanja daerah sebesar Rp45,1 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan DIY 2018.

Komunitas & Kicau Mania Tolak Permen LHK
SLEMAN—Aliansi Komunitas dan event organizer (EO) Kicau Mania menggelar aksi menolak Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) No.20/2018 tentang Jenis Tumbuhan dan Satwa Dilindungi di Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DIY, Jalan Rajiman Wedyodinintrat, Sleman, Selasa (14/8). Peraturan itu dianggap merugikan penangkar karena mereka harus mengantongi izin dalam menjalankan usahanya.

Ruang Genset Kantor BPKP Terbakar
BANTUL-Ruang genset di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul, terbakar, Selasa (14/8). Kebakaran yang diduga karena hubungan arus pendek atau korsleting tidak sampai merembet ke area kantor.

Pemkab Evakuasi Satu Warga Terpasung
KALIBAWANG—Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kulonprogo mengevakuasi seorang laki-laki bernama Sardi yang dipasung di rumahnya di Dusun Kriyan, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Selasa (14/8).

Daerah Terdampak Kekeringan Bertambah
WONOSARI—Sejumlah dusun yang sebelumnya tidak masuk daerah rawan kekeringan kini mengalami kekeringan pada musim kemarau ini.

Mahasiswa Terpropaganda Teroris karena 3 Kondisi
SURABAYA — Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Hamli memaparkan potensi ancaman radikalisme masih bisa masuk di lingkungan perguruan tinggi.

Pasar Ritel Masih Bertahan
JOGJA—Pasar daring yang semakin menggeliat tak dipungkiri mulai memberikan pengaruh terhadap pasar ritel. Kendati demikian, bisnis ritel Jogja dengan produk menengah ke atas dinilai masih bisa bertahan.

1.000 Unit Motor Honda Diborong Pengunjung
JAKARTA—Sepanjang penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sebanyak 1.000 unit sepeda motor Honda laku terjual. Sebagian besar produk sepeda motor premium terjual dengan total angka penjualan mencapai 562 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement