HARIAN JOGJA HARI INI: Sandi Gelontorkan Duit Kampanye

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.582, Senin Kliwon (13 Agustus 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
13 Agustus 2018 11:17 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno diterpa isu miring soal mahar politik Rp1 triliun. Sandiaga menepis tuduhan itu, tetapi dia siap mengeluarkan uang untuk kampanye dan berkonsultasi dengan KPK.

Gelombang Jahat Segitiga Bermuda
Para ilmuwan Inggris mengungkap teori baru mengenai Segitiga Bermuda. Menurut mereka, di wilayah perairan yang berada di Samudra Atlantik ini terdapat gelombang misterius setinggi 30 meter yang menyebabkan begitu banyak perahu tenggelam. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Kekeringan Tambah Parah
GUNUNGKIDUL-Memasuki Agustus yang diprediksi jadi puncak musim kemarau tahun ini, kekeringan di sejumlah daerah di DIY masih jadi momok. Bahkan di Gunungkidul kekeringan di wilayah Gunungkidul dinilai semakin meluas.

Perbaikan Birokrasi Terhambat
DANUREJAN-Manajemen kepegawaian yang tidak optimal jadi kendala Pemda DIY dalam membangun birokrasi yang berkualitas.

Sektor Kerajinan Terkendala SDM
SLEMAN-Industri mebel dan kerajinan di Sleman kekurangan sumber daya manusia (SDM). Saat ini para pekerja usia produktif dinilai lebih tertarik bekerja di sektor non-kerajinan.

Hampir Semua Petani Belum Punya Asuransi
BANTUL-Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Bantul menyosialisasikan pentingnya petani mengikuti asuransi tani. Pasalnya hingga saat ini hampir semua petani di Bantul belum mengikuti asuransi.

Pemdes Harus Tertib & Patuhi RTRW
NANGGULAN-Pemerintah desa (pemdes) di Kecamatan Nanggulan diminta untuk tertib aturan mengenai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) saat memberikan izin investasi kepada penanam modal yang masuk wilayahnya.

Gelombang Tinggi Percantik Baron
TANJUNGSARI-Gelombang tinggi pada akhir bulan kemarin membuat Pantai Baron di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari memiliki hamparan pasir yang kini jadi luas. Kondisi yang dinilai mempercantik objek wisata utama di Gunungkidul itu.

Dana Rp14 Triliun Belum Hasilkan Riset
PEKANBARU-Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengungkapkan anggaran senilai Rp14 triliun untuk riset belum memberikan hasil maksimal.

Belanja Online Kerek Laju Impor
JAKARTA-Booming belanja dalam jaringan (daring) atau e-commerce di akhir 2015 ditengarai sebagai penyebab meningkatnya impor barang konsumsi Indonesia dari yang porsinya terhadap keseluruhan konsumsi hanya 6,8% di Semester I/2013 menjadi 9,19% di Semester I/2018.

Pelaku Wisata Berbasis Komunitas Didorong Kembangkan Destinasi
JOGJA-Pemerintah merilis kredit usaha rakyat (KUR) yang ditujukan bagi para pelaku pariwisata. Kebijakan ini dinilai dapat membantu pelaku wisata, terutama komunitas dalam upaya pengembangan usaha pariwisata di daerahnya.