Hari Ini, Giliran Prabowo-Sandiaga yang Jalani Tes Kesehatan

Prabowo ketika tiba di rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan, Senin (13/8/2018). - Ist/Okezone
13 Agustus 2018 08:45 WIB Newswire News Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA-Hari ini, Senin (13/8/2018) giliran pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang menjalani tes kesehatan. Mereka sudah tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin pagi.

Keduanya datang secara terpisah, di mana Prabowo datang lebih dahulu pada pukul 06.42 WIB dan Sandiaga pada pukul 07.05 WIB untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Prabowo menggunakan kostum dengan baju warga putih dan celana warna coklat, sedangkan Sandiaga menggunakan kaos polo warna biru dan celana hitam serta sepatu warna merah dan membawa botol berisi air infus lemon.

Prabowo ketika tiba di rumah sakit, Senin (13/8/2018)./Ist-Okezone

Saat ditanya wartawan terkait kesiapannya menjalani pemeriksaan kesehatan, Prabowo mengatakan hanya istirahat di kediamannnya di Hambalang, Bogor dan nonton televisi.

Sementara Sandiaga berangkat dari kediamannya di Jakarta Selatan.

Sandiaga Uno ketika tiba di rumah sakit, Senin (13/8/2018)./Ist-Okezone

"Ini tahapan tes kesehatan, Alhamdulillah sudah puasa dan Insyaallah lancar mohon doa restunya. Kedua, ini juga menginspirasi rakyat Indonesia bergaya hidup sehat dan selalu mengecek kesehatan," kata Sandiaga.

Saat tiba di RSPAD Gatot Soebroto keduanya disambut dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman.

Prabowo-Sandiaga akan mendapat layanan medis yang sama dengan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, termasuk dengan tim dokter yang melakukan pemeriksaan. "Enggak, sama [semuanya]. Semua standar pemeriksaan sama, durasi waktunya sama. Tim dokternya sama," kata Ketua KPU Arief Budiman di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus, Senin (13/8/2018).

Arief menjelaskan, Prabowo-Sandiaga akan mengisi formulir kesediaan untuk diperiksa dan melengkapi berkas administrasi lainnya. Kemudian mereka ganti baju dan diambil darah. "Setelah itu kemudian sarapan karena nanti ada pengambilan darah yang setelah sarapan," jelas dia.

KPU, kata Arief, meminta tim dokter yang melakukan pemeriksaan terhadap bakal capres-cawapres menyerahkan hasil pemeriksaan tersebut kepada pihaknya nanti malam.

"Jadi setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan, tim dokter langsung melakukan rapat pleno, nanti malam direncanakan hasilnya sudah bisa diserahkan kepada KPU," jelasnya.

Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno telah tiba di RSPAD Gatot Soebroto untuk mengikuti tes kesehatan. Sebelumnya, paslon Jokowi-Ma'ruf Amin juga telah mengikuti tes serupa.

Sumber : Antara/Okezone

Ad Tokopedia