Advertisement

Usai Bertemu JK, Jokowi Siap Mendaftar ke KPU Bersama Cawapres Besok Pagi

Newswire
Kamis, 09 Agustus 2018 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Usai Bertemu JK, Jokowi Siap Mendaftar ke KPU Bersama Cawapres Besok Pagi Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). - Suara.com/Dwi Bowo Raharjo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Joko Widodo bakal terjawab Jumat (10/8/2018) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak mendatangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) siang. Setelah melakukan pertemuan tertutup, Jokowi mengakui membahas soal Pilpres 2019.

Advertisement

Jokowi mengatakan, akan mendaftar pasangan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8/2018) pagi.

"Ya yang pertama saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla bahwa besok pagi. Insya Allah saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU besok pagi, kurang lebih pukul 09.00 WIB," ujar Jokowi di kantor Wapres JK.

Tetapi, Jokowi hingga saat ini belum mau menerangkan nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Soal nama cawapres, Jokowi juga berkonsultasi dengan JK.

"Nanti [cawapres] akan diumumkan. Nanti, bukan sekarang," kata Jokowi.

Lebih jauh Jokowi mengatakan, inisial pendampingnya masih diawali huruf M. Sambil berseloroh, Kepala Negara menyebut nama Muhamad Jusuf Kalla.

"Muhammad Jusuf Kalla. Itu M," ucap Jokowi dilanjutkan tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement