Advertisement

Jadi Trending Topic, Begini Awal Mula Munculnya Istilah Jenderal Kardus

Septina Arifiani
Kamis, 09 Agustus 2018 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
Jadi Trending Topic, Begini Awal Mula Munculnya Istilah Jenderal Kardus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keterangan pers seusai pertemuan di Jl Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7 - 23018). (Antara / Sigid Kurniawan)

Advertisement

Harianjogja.com, JOG –Bursa calon wakil presiden jelang Pemilu 2019 memanas. Bebagai tingkah laku para politisi Indonesia menjadi pembahasan yang menarik.

Hubungan politik antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra memanas. Hal ini dipicu kicauan dari Wasekjen Partai Demokrat Andri Arief yang menuding Prabowo sebagai jenderal kardus, Rabu (8/8/2018).

Advertisement

Istilah yang digunakan oleh Andi Arief memicu warganet ikut berkomentar di media sosial Twitter. Dipantau Solopos.com, jaringan Harianjogja.com Kamis (9/8/2018) pukul 08.45 WIB, tagar #jenderalkardus menempati urutan pertama trending topic Twitter di Indonesia dengan jumlah kicauan mencapai 5.859.

“Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan. Jendral kardus," tulis Andi Arief di akun pribadinya, @AndiArief_, Rabu.

“Jenderal Kardus punya kualitas buruk, kemarin sore bertemu Ketum Demokrat dengan janji manis perjuangan. Belum dua puluh empat jam mentalnya jatuh ditubruk uang sandi uno untuk mengentertain PAN dan PKS,” lanjutnya.

Andi Arief mengungkapkan kata-kata itu melalui akun Twitternya setelah -- katanya -- Sandiaga Uno menyetorkan uang kepada dua partai pendukung Prabowo, PAN dan PKS. Kedua partai ini sebelumnya berpeluang keluar dari koalisi Prabowo jika tidak sepakat soal cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement