Advertisement

Kamis Besok, Siapa Cawapres Jokowi Sudah Diketahui

Newswire
Selasa, 07 Agustus 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Kamis Besok, Siapa Cawapres Jokowi Sudah Diketahui Presiden Joko Widodo tampil beda saat menerima sebanyak 272 siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi di seluruh Indonesia. - Suara.com/Dwi Bowo Raharjo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Siapa sosok cawapres pendamping Jokowi akan terjawab pada Kamis (9/8/2018) atau sehari sebelum hari H batas akhir pendaftaran capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

Politikus PDI Perjuangan Pramono Anung memastikan para ketua umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik yang mendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan mengetahui nama calon wakil presiden (cawapres) sehari sebelum pendaftaran Pilpres 2019 berakhir.

Advertisement

Namun, Pramono belum mengetahui apakah Jokowi akan mendeklarasikan dirinya dan cawapres yang telah dipilihnya itu ke publik terlebih dulu atau langsung mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ya, yang jelas sebenarnya nanti satu hari sebelum hari Jumat [10/8/2018] sudah bisa diketahui. Karena ketua umum dan sekjen partai pendukung itu harus tanda tangan siapa yang mau didukung," ucap Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Pramono yang juga menjabat Sekretaris Kabinet itu mengatakan, Jokowi rencananya mendaftar ke KPU pada Jumat 10 Agustus 2018 atau hari akhir pendaftaran. Namun, soal siapa nama dan seperti apa sosok yang dipilih Jokowi sebagai cawapres, menurut Pramono hanya Jokowi yang mengetahuinya.

"Yang penting sosok yang bisa diterima seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement