Advertisement

Golkar Sodorkan Kadernya Jadi Tim Jokowi, Ada Akbar Tanjung Hingga Agung Laksono

Newswire
Selasa, 07 Agustus 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Golkar Sodorkan Kadernya Jadi Tim Jokowi, Ada Akbar Tanjung Hingga Agung Laksono Ilustrasi Partai Golkar - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Partai Golkar menyampaikan sejumlah nama pengurus partai dan kadernya untuk tim kampanye nasional pemenangan Joko Widodo dan pasangannya pada Pemilu 2019.

"Sekretaris jenderal dari sembilan parpol koalisi pendukung Pak Jokowi sudah menyepakati struktur tim pemenangan capres Jokowi, dan setiap partai mendaftarkan beberapa nama pengurus dan kader partainya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freiderich Paulus, di sela pertemuan kedua para sekjen parpol koalisi pendukung Joko Widodo, di Menteng, Jakarta, Senin (6/8/2018) malam.

Advertisement

Menurut Lodewijk, nama-nama tersebut disampaikan ke forum para sekjen koalisi, dan penempatannya di mana, akan dibahas bersama-sama. "Pembicaraan di forum para sekjen, struktur tim kampanye nasional untuk memenangan Pak Jokowi sudah difinalisasi," katanya.

Partai Golkar, kata Lodewijk, menyiapkan nama-nama yakni Akbar Tandjung (ketua dewan kehormatan), HR Agung Laksono (ketua dewan pakar), Airlangga Hartarto (ketua umum), Agus Gumiwang Kartasasmita (wakil ketua umum), Hajriyanto Y Thohari (kader senior), dan Noor Ahmad (ketua bidang pemenangan pemilu wilayah Jawa Tengah II).

Lodewijk menjelaskan, dalam tim tersebut ada struktur utamanya yakni ketua umum, sekretaris umum, dan bendahara umum. "Nama-namanya akan diisi oleh Pak Jokowi dan pasangannya, karena pasangan capres-cawapres yang esensinya membentuk tim pemenangan," katanya.

Di bawah struktur utama, kata dia, ada 10 direktorat yang akan mengoordinasi unit-unit operasional untuk memenangkan Jokowi dan pasangannya. Pada struktur tersebut, juga ada dewan pengarah yang diisi oleh ketua umum parpol koalisi, serta ada sekretariat bersama yang diisi oleh sekjen parpol koalisi.

Selain itu, kata dia, setiap parpol anggota koalisi akan menyiapkan 25 nama pengurus partai dan kadernya, untuk diberikan pelatihan sebagai juru bicara tim pemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement