Advertisement

Krisdayanti hingga Ian Kasela, Sederet Artis Ini Jadi Bacaleg

Newswire
Selasa, 17 Juli 2018 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
Krisdayanti hingga Ian Kasela, Sederet Artis Ini Jadi Bacaleg Krisdayanti. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ditutup hari ini, Selasa (17/7/2018).

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan sedikitnya 575 pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Advertisement

Sekeretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Bacaleg yang didaftarkan PDIP berasal dari berbagai kalangan. Selain dari akademisi, Ada juga artis terkenal.

"Kami juga menyentuh aspek kebudayaan itu. Sehingga bergabung juga beberapa artis yang dalam penilian kami punya komitmen kuat dalam menggelorakan semangat rasa cinta tanah air. sebab politik tanpa dedikasi tanpa rasa cinta tanah air akan sia-sia," katanya di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Artis yang diusung PDIP yakni penyanyi Krisdayanti, Ian Kasela dari Kalimantan Selatan.

"Kami juga mencalonkan Ian Kasela, karena ini favorit teman-teman wartawan. Ini Radja, untuk merakyat di tengah masyarakat Kalimantan Selatan sana," kata Hasto.

Selain Kridayanti dan Ian Kasela, artis lainnya yakni aktor senior Jeffry Waworuntu dari Maluku, serta Harvey Maleyholo dari Papua Barat.

"Kami juga calonkan Lita Zen, sebagai contoh karena dia dari trio Elfa's Singer favorit pak Andreas Pareira. Pokoknya yang trio yang angka tiga itu penting bagi PDIP. Itu angka tiga sesuai program kami," katanya.

Artis terakhir yang didaftarkan PDIP adalah Kirana Larasati dari Bandung, Jawa Barat kemudian Chica Koeswoyo dan Sari Yok Koeswoyo.

"Kami memberikan apresiasi terhadap koes plus yang dulu dijuluki sebagai the beatlesnya Indonesia. Kami ingin bagaimana narasi tanah airku itu betul-betul dikumandangkan. Kemudian juga Iis Sugianto, dan Angel Karamoy juga dicalonkan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement