CPNS 2018 Siapkan Kuota 100.000 untuk Guru

Peserta ujian computer Assisted Test (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) mendengarkan arahan petugas sebelum melaksanakan ujian di Graha Soloraya kantor Bakorwil II Gladak, Solo, Kamis (16/10). - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala
11 Juli 2018 18:37 WIB Newswire News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan memprioritaskan pada sejumlah formasi, salah satunya tenaga pengajar atau guru.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengatakan, khusus guru memang disiapkan kuota khusus di luar kuota penerimaan CPNS 2018. Setidaknya pihaknya membuka sekitar 100.000 untuk tenaga pengajar alias guru pada pembukaan CPNS 2018 ini.

Menurut Asman, usulan tersebut bahkan sudah diajukan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Saat ini usulan tersebut hanya tinggal menunggu dilaporkan kepada Presiden Jusuf Kalla sebelum nantinya benar-benar disetujui dan ditetapkan.

"Kemarin saya sudah laporkan ke Pak Wapres JK, tapi belum saya laporkan ke Pak Presiden [Jokowi]. Kemungkinan kurang lebih antara 100.000-an lah seluruh guru. Itu guru saja [di luar kuota CPNS]," ujarnya saat ditemui di Gedung ICE BSD, Tangerang, Rabu (11/7/20018).

Menurut Asman, jumlah tersebut setelah dirinya mendapatkan usulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam usulannya, Kemendikbud menyampaikan jumlah kebutuham guru nasional.

Sumber : okezone.com

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia