Advertisement

95 Kloter Haji Diberangkatkan Garuda Indonesia dari Solo

Newswire
Minggu, 08 Juli 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
95 Kloter Haji Diberangkatkan Garuda Indonesia dari Solo Ilustrasi ibadah haji dan umrah. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan memberangkatkan sebanyak 95 kelompok terbang perjalanan haji dari embarkasi Solo, Jawa Tengah, mulai 17 Juli 2018.

"Rencananya ada dua fase yaitu pemberangkatan dan pemulangan. Untuk pemberangkatan mulai 17 Juli-15 Agustus," General Manager Garuda Indonesia Surakarta Hendrawan di Solo, Sabtu (7/7/2018).

Advertisement

Ia menyebutkan, untuk fase pemulangan dilaksanakan mulai tanggal 26 Agustus-25 September. Untuk keberangkatan dari embarkasi Solo tersebut akan dilayani dengan lima tipe pesawat Airbush A330.

"Kapasitasnya 360 kursi. Memang kalau dibandingkan dari sembilan embarkasi yang ada di Indonesia, untuk Solo merupakan embarkasi dengan jumlah kloter yang paling banyak," katanya.

Ia mengatakan untuk jumlah penumpang atau calon haji juga paling banyak, yaitu 34.112 calon haji. "Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, kondisi saat ini hampir sama," katanya.

Sementara itu, untuk fase pemberangkatan dibagi dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama dilaksanakan selama 13 hari, yaitu 17-29 Juli 2018 dengan tujuan ke Madinah. "Selanjutnya untuk gelombang dua pada tanggal 30 Juli-15 Agustus dengan tujuan ke Jeddah," katanya.

Ia mengatakan pada tahun ini awak pesawat seluruhnya WNI. "Kokpitnya Garuda Indonesia, krunya juga seluruhnya WNI, putra daerah. Jadi nuansanya memang Indonesia sekali," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement