Advertisement

Perjalanan Mudik Jakarta-Jogja Lancar Tanpa Hambatan

Tim Jelajah Jawa-Bali 2018
Minggu, 10 Juni 2018 - 23:48 WIB
Nugroho Nurcahyo
Perjalanan Mudik Jakarta-Jogja Lancar Tanpa Hambatan Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Tim Jelajah Jawa Bali 2018 Bisnis Indonesia sudah sampai di Kota Pelajar Jogja.

Tim jelajah sebelumnya beristirahat di posko mudik Astra Honda motor untuk bermalam. Setelah melepas lelah tim melanjutkan perjalanan.

Advertisement

Sepanjang perjalanan, Tim jelajah tidak menemui mobil "asli" Jakarta atau mobil yang berpelat "B" dan bus perkotaan yang membawa pemudik ke Yogyakarta

Kondisi lengang membuat perjalanan terasa cukup nyaman. Selain karena jalur yang sepi, jalan penghubung kota ini tidak banyak kelokan dan gelombang.

Perangkat lalu lintas seperti rambu-rambu dan penerangan yang lengkap membuat perjalanan menjadi nyaman dijalani. Tanpa terasa tim pun sampai di Kota Gudeg saat hari masih petang.

Tim masih akan melanjutkan perjalanan dan memberikan laporan untuk Anda.

Sementara, bagi Anda yang mudik ke Yogyakarta dan sekitarnya, sejumlah tempat rekreasi layak dikunjungi bersama keluarga.

Misalnya, Anda dapat menikmati Sindu Kusuma Edupark (SKE) di wilayah Jambon. Berlokasi di Jl. Magelang KM 2, Sinduadi, Mlati, Yogyakarta, kawasan wisata ini berdiri di atas lahan sekitar 7 hektare.

Kawasan ini dibuka mulai pukul 10.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib.

Lokasi lain yang dapat dikunjungi adalah Landmark Merapi Park. Tempat wisata ini memiliki pemandangan cukup eksotis karena bisa langsung melihat puncak Gunung Merapi. Sebelum pintu masuk kawasan wisata Kaliurang, perhatikan penanda yang mengarahkan Anda ke kawasan museum Merapi.

Banyak tempat lainnya yang bisa dikunjungi di antaranya Pantai Nglambor atau Kawasan Hutan Pinus Mangunan.

Selengkapnya, silakan baca Mudik Lebaran 2018: Cari Tempat Tempat Wisata Instagramable di Yogyakarta?

Bisnis Indonesia kembali melepas keberangkatan tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa-Bali (LL-JJB) 2018 yang berangkat dari halaman kantor Wisma Bisnis Indonesia, Karet, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018) pagi.

Seremonial pemberangkatan tim LL-JJB dilakukan langsung oleh Direktur Umum PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Teriyanto. Dia mengamanahkan delapan reporter yang bertugas agar menjaga diri dan kesehatan selama di perjalanan.

Sama seperti tahun sebelumnya, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Hery Trianto mengungkapkan program liputan Lebaran tim yang diutus Bisnis tahun ini akan melaporkan kondisi lapangan dan menavigasi jalur-jalur alternatif mudik di Jawa hingga Bali.

Tim dibagi dalam dua kelompok yaitu jelajah jalur pantai utara (pantura) dan jalur pantai selatan (pansela).

Hery menjelaskan bahwa liputan mudik lebaran Jawa-Bali pada tahun ini memiliki fokus yang berbeda dibandingkan dengan program serupa yang dihelat Bisnis Indonesia pada 2017.

"Jadi, selain memberi navigasi arus mudik di Jawa-Bali, teman-teman juga bisa memberikan pantauan perjalanan melalui tol baru Trans-Jawa sepanjang 760 kilometer (km) yang sebagian masih fungsional. Bagi tim yang melalui jalur selatan, itu juga menarik karena masih baru, teman-teman bisa dilihat potensi ekonomi yang ada di sana,” lanjutnya.

Pelaporan liputan arus mudik dan balik Jawa-Bali tersebut dilakukan 8-18 Juni 2018. 

Penulis Naskah: Tim Jelajah Jawa Bali 2018 (Krizia Putri Kinanti, Adam Rumansyah, Pandu Gumilar, M.Richard)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Tim Jelajah Jawa-Bali 2018 Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement