Advertisement

Kim Jong-un Tiba di Singapura untuk Bertemu Trump

John Andhi Oktaveri
Minggu, 10 Juni 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Kim Jong-un Tiba di Singapura untuk Bertemu Trump Kim Jong Un (Istimewa/Reuters)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA --Pertemuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump semakin mendekati waktunya.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di St Regis Hotel di pusat kota Singapura setelah mendarat pada Minggu (10/6/2018) sore ini, atau dua hari sebelum melaksanakan pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Advertisement

Kedua pemimpin akan bertemu pada Selasa (12/6/2018) di Hotel Capella kawasan Pulau Sentosa tempat pembicaraan denuklirisasi Korea Utara sebagai ganti bantuan ekonomi akan dibahas. Iring-iringan mobil Kim sebelumnya terlihat di Bamdara Changi dalam pengawalan polisi lalu lintas meunuju hotel.

Kim Jong-un diperkirakan akan menginap di hotel St Regis dan Trump di Shangri-La yang sama-sama berada di kawasan pusat kota Singapura sebagaimana dikutip Channelnewsasia.com, Minggu. Wilayah Sentosa dan wilayah Tanglin telah ditetapkan sebagai area acara khusus oleh polisi. Keamanan di kedua tempat itu kini diperketat.

Pekan lalu, pihak berwenang Singapura juga memperingatkan wisatawan yang tiba di Singapura maupun yang berangkat dari negara kota itu soal penundaan penerbangan. Pasalnya, wilayah udara akan dibatasi dari sejak Minggu ini hingga Kamis (14/6/2018) mendatang.

Lebih dari 2.500 wartawan datang ke Singapura untuk meliput acara tersebut. Mereka akan berbasis di pusat media di gedung pit F1. Pertemuan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni seorang presiden AS yang duduk bertemu dengan pemimpin Korea Utara, hampir dibatalkan hanya dua minggu sebelum acara.

Menjelang keberangkatannya ke Singapura, Donald Trump menggambarkan pertemuan itu sebagai misi perdamaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement