Advertisement

Seorang Remaja Ditangkap Gara-Gara Bikin Video Ancaman Membunuh Jokowi

Newswire
Kamis, 24 Mei 2018 - 21:17 WIB
Nina Atmasari
Seorang Remaja Ditangkap Gara-Gara Bikin Video Ancaman Membunuh Jokowi Presiden Joko Widodo tampil beda saat menerima sebanyak 272 siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi di seluruh Indonesia. - Suara.com/Dwi Bowo Raharjo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Media sosial dihebohkan beredarnya video seorang remaja yang mengancam akan menembak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Polisi pun tak tinggal diam dan langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, seorang remaja berinsial RJ alias S (16) diduga sebagai pelaku.

Advertisement

Hasil pemeriksaan, lokasi rekaman video itu di sekolahnya yang terletak di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

"[Lokasi pembuatan video] di sekolahnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (24/5/2018).

Argo mengaku belum mendapatkan keterangan dari pihak sekolah RJ guna memastikan pihak yang menyebarkan video ke media sosial.

"Ya di sekolahnya tapi kita belum dapat keterangan lainnya," kata Argo.

Pasca ditangkap di kediamannya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (23/5/2018) sore, RJ masih menjalani pemeriksaan. Polisi juga belum bisa memastikan status hukum terhadap bocah tersebut. Argo hanya menyampaikan, status RJ hingga kini masih sebagai terperiksa.

"Sekarang masih ada di Krimum [Kriminal Umum] dimintai keterangan," kata dia.

Sebelumnya, beredar video viral perihal aksi nekat pria berbadan kekar yang melecehkan foto Presiden Jokowi. Dalam video berdurasi 19 detik itu, pria berkacamata itu menujuk foto Jokowi sambil mengeluarkan kata-kata bernada ancaman.

Lelaki bertelanjang dada itu mengeluarkan kata-kata kasar sambil menunjuk foto Jokowi. Bahkan, pria tersebut menantang Jokowi untuk bisa menangkapnya.

"Gue tembak loe ye. Jokowi gila, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau nggak loe temuin gua, gua yang menang," kata S dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement