Masih Berduka karena Teror Bom, JK Tak Rayakan Ultah ke-76

Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Antara/Mohammad Ayudha
15 Mei 2018 19:37 WIB Newswire News Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa, tidak merayakan hari ulang tahunnya yang ke-76 karena kondisi negara berduka setelah dilanda rangkaian aksi terorisme di Surabaya sejak akhir pekan lalu.

"Tidak ada [perayaan], karena suasana negeri kita begini kan kurang enak untuk kita pesta-pesta. Sejak dua hari lalu saya bilang jangan beri bunga, oleh karena itu kan tidak ada yang memberi bunga, tidak beri apa-apa, tidak datang. Ya hanya berdoa saja sekeluarga," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Biasanya, Jusuf Kalla merayakan setiap tahun pergantian usianya dengan mengundang kolega dan rekan bisnisnya untuk makan bersama di kediaman dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pada 2015, JK merayakan ulang tahunnya di London, Inggris dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke negara tersebut. Tahun berikutnya, Jusuf Kalla merayakan ulang tahunnya di kediaman dinas bersama keluarga dengan mengundang kolega dan rekan bisnisnya.

Tahun lalu, pada 2017, perayaan ulang tahun Wapres Kalla ditandai dengan peluncuran buku "JK 75" yang ditulis oleh pewarta yang sehari-hari meliput kegiatannya sebagai wakil presiden.

"Ya ikhlas, menikmati semua yang ada. Bertemu dengan anda semua [wartawan], rapat tadi juga. Kalau waktunya istirahat ya istirahat," kata Kalla membagikan rahasianya tetap bugar memimpin negeri di usia 76.

Sumber : Antara

Adplus Tokopedia