Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi untuk Jaga Iklim Usaha Tanah Air

Joko Widodo - JIBI/Harianjogja
15 Mei 2018 15:17 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA -Untuk menjaga iklim usaha di Tanah Air, Presiden Joko Widodo akan menunjukkan komitmennya dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

Komitmen itu disampaikan oleh Presiden Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta, saat memberikan sambutan dalam rapat terbatas Lanjutan Pembahasan Kebijakan Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal Tahun 2019.

"Saya minta agar kita tetap fokus menjaga stabilitas keamanan sehingga suhu kerja untuk perbaikan kesejahteraan penurunan kemiskinan serta menciptakan lapangan pekerjaan terus dapat kita teruskan, percepat, dan perbaiki," katanya, Selasa (15/5/2018).

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir, Indonesia diguncang oleh aksi teror di Depok dan Surabaya. Peristiwa ini bahkan tidak hanya menyasar masyarakat sipil, tapi juga aparat keamanan.

Meskipun demikian, teror demi teror yang terjadi terbukti gagal mengoyak pasar karena justru tidak berpengaruh signifikan terhadap pasar saham dan nilai tukar rupiah. Sebaliknya, secara mengejutkan transaksi saham yang terjadi di Jawa Timur (Jatim) menjadi yang terbesar kedua setelah Jabodetabek.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga optimistis kondisi perekonomian tetap stabil meskipun didera aksi bom.

Sumber : Bisnis Indonesia

Adplus Tokopedia