Advertisement

Sel Teroris Jamaah Ansharut Daulah Disebut-sebut Targetkan Serang Polisi

Newswire
Minggu, 13 Mei 2018 - 14:30 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sel Teroris Jamaah Ansharut Daulah Disebut-sebut Targetkan Serang Polisi Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Sel-sel terorisme yang tertidur saat ini sudah mulai bergerak kembali, hal itu diungkapkan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

“Sekarang teman-teman dari petugas anti teror melakukan pengejaran terus karena diindikasikan sel-sel tidur sudah bergerak,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (13/5/2018).

Advertisement

Setyo sendiri enggan membeberkan lebih rinci mengenai kebangkitan sel-sel jaringan terorisme yang sudah kembali bangun ini. Dikarenakan saat ini petugas masih melakukan pendalaman.

“Sebagai langkah kami untuk lebih mendalamkan sel-sel terorisme ini, saya tidak akan sampaikan. Karena ini akan mengganggu operasi berikutnya,” terang dia.

Setyo mengatakan, sel-sel teroris yang sudah bergerak kembali itu merupakan bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Di mana mereka mempunyai target untuk menyerang polisi.

“Yang jelas bahwa target mereka adalah kantor polisi, petugas polisi. Rangkaian terkuak setelah analisis selesai. Sekarang masih proses analisa petugas dan sedang melakukan analisis nanti akan disampaikan,” ucap Setyo.

Bahkan Setyo pun tak memungkiri bilamana sel-sel terois yang aktif itu sudah tersebar cukup banyak. Karenanya dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan waspada, serta tak lupa melaporkan ke petugas bilamana menemukan sesuatu yang dianggap mencurigakan.

“Dengan demikian kami mengimbau masyarakat jangan kemudian takut, resah, tenang saja. Laksanakan kegiatan seperti apa adanya tapi waspada dan hati-hati kalau ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Liburan ke Pantai Gunungkidul, Wisatawan asal Bantul Protes Tak Dikasih Tiket

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement