Advertisement

Komitmen Merawat Lansia, PKU Jogja dan MPKS PWM DIY Bekali Relawan di Kota Jogja

Abdul Hamied Razak
Minggu, 20 Oktober 2024 - 01:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Komitmen Merawat Lansia, PKU Jogja dan MPKS PWM DIY Bekali Relawan di Kota Jogja Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jogja bersama Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY menggelar acara pembekalan bagi ratusan relawan lansia se-Kota Jogja, Sabtu (19/10 - 2024).ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jogja bersama Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY menggelar acara pembekalan bagi ratusan relawan lansia se-Kota Jogja, Sabtu (19/10/2024).

Dalam sambutannya, Direktur Umum dan Keuangan RS PKU, Akhmad Mukhlis mengatakan pengembangan sistem layanan di RS PKU dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan lansia hingga tuntas. "RS PKU Muhammadiyah Jogja berkomitmen untuk melayani kesehatan lansia dengan sepenuh hati," katanya melalui siaran persnya.

Advertisement

BACA JUGA: Selain Pencegahan Stunting, Peningkatan Kualitas Lansia Kunci Capai Indonesia Emas

Ketua MPKS PWM DIY Zainal Arifin berharap agar setiap cabang Muhammadiyah di Kota Jogja memiliki satu kegiatan lansia yang bisa disinergikan dengan PKU Jogja. "Menjadi lansia harus gembira seperti tagline pada acara ini yaitu Pegiat Lansia Berdaya Lansia Ceria," katanya.

Acara ini menghadirkan PCM Mantrijeron sebagai percontohan program Muhammadiyah Senior Care yang berjalan sukses selama hampir lima tahun. Para relawan lansia juga diberikan wawasan dan pengetahuan penting dari berbagai narasumber.

Dokter Niarna Lusi, spesialis penyakit dalam RS PKU Muhammadiyah, memberikan tips dan trik seputar pendampingan kesehatan lansia. Dokter Khairina, manajer pelayanan RS PKU, memaparkan layanan yang dapat diakses lansia di rumah sakit ini.

"Program unggulan penjemputan pasien gratis bagi warga Kota Jogja dengan tim medis terlatih juga menjadi topik menarik yang disorot," katanya.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan dana stimulus program lansia.Dana ini diharapkan dapat menjadi modal untuk mengembangkan program lansia di berbagai wilayah di Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Cuaca di Jogja Minggu 20 Oktober 2024, Siang Hari Hujan Ringan Terjadi di Sleman dan Kota Jogja

Jogja
| Minggu, 20 Oktober 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement