Advertisement

Joe Biden Kirim Delegasi ke Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Daftar Namanya

Erta Darwati
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:37 WIB
Arief Junianto
Joe Biden Kirim Delegasi ke Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Daftar Namanya Linda Thomas-Greenfield tiba di Bandara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada siang hari ini. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengirim delegasi ke Indonesia yang dipimpin oleh Linda Thomas-Greenfield untuk hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

Adapun, Linda Thomas-Greenfield tiba di Bandara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Sabtu (19/10/2024) siang hari ini dengan mengenakan baju putih dan selendang berwarna krem di lehernya.

Advertisement

Sesaat setelah turun dari pesawat, Linda langsung dikawal ketat dengan penjagaan untuk kemudian masuk ke dalam mobil. Linda Thomas-Greenfield merupakan perwakilan AS di PBB yang sempat memperingatkan Iran atas serangannya ke Israel dalam konflik yang terjadi di Gaza.

Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan Gedung Putih, Linda didampingi oleh 5 orang pejabat lain untuk hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

Adapun mereka di antaranya, Duta Besar AS untuk Indonesia Shirin Lakhdhir, dan Wakil Sekretaris Perdagangan Departemen Perdagangan Don Graves. 

Selanjutnya, Komandan Pasukan Indo-Pasifik, Kementerian Pertahanan AS Admiral Samuel Paparo. Lalu, Asisten Menteri Luar Negeri untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik, Daniel J Kritenbrink. 

Kemudian Asisten Khusus Presiden dan Direktur Senior untuk Asia Timur dan Oceania Dewan Keamanan Nasional Mira Rapp-Hooper.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden (Wapres) RI untuk periode 2024-2029.
Prabowo dan Gibran akan dilantik di Gedung DPR MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10/2024)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harda-Danang Dukung Penuh Bakat Generasi Muda Sleman di Ajang E-Sport

Sleman
| Sabtu, 19 Oktober 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement