Advertisement

Jokowi Pulang ke Solo, Siswa Sejumlah Sekolah Ini Siap Menyambut

Akhmad Ludiyanto
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Jokowi Pulang ke Solo, Siswa Sejumlah Sekolah Ini Siap Menyambut Presiden Joko Widodo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYARPelajar sekolah SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, akan menyambut kepulangan Joko Widodo (Jokowi) dari Jakarta ke Solo, Minggu (20/10/2024)

Dalam sebuah laporan rencana yang beredar, para siswa akan menyambut di sepanjang jalan di wilayah Colomadu yang akan dilalui Jokowi.

Advertisement

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai jalan mana yang akan dilalui oleh presiden warga Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo tersebut.

Pelajar yang akan menyambut kepulangan Presiden Jokowi adalah murid SMAN Colomadu, SMA Darul Quran, SMK Adi Sumarmo, SMK Bina Dirgantara, SMK Karya Teknika, SMK Widya Taruna, dan SMK YP Colomadu.

Mereka akan bersiap di lokasi-lokasi yang ditentukan mulai sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka juga akan membawa bendera merah putih.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Cabang Dinas Wilayah VII pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah, Suratno mengatakan para siswa penyambut akan mengenakan pakaian olahraga. “Iya, mereka yang akan menyambut adalah siswa sekolah yang berada di wilayah Colomadu yang berdekatan dengan jalur yang akan dilalui Pak Jokowi. Karena kedatangan Pak Jokowi di hari Minggu, anak-anak nanti akan menggunakan pakaian olahraga,” ujarnya, Jumat (18/10/2024).

Sementara itu, mengenai teknis berkumpul dan penempatan lokasi para siswa saat menyambut Jokowi akan diatur oleh sekolah/penanggung jawab yang sudah ditentukan. “Itu nanti soal teknis sekolah yang kan mengaturnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Menteri Jokowi Bicara Nasib Badan Penerimaan Negara yang Diwacanakan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mempersiapkan skenario kepulangan Presiden Jokowi dari Jakarta ke Solo, pada hari purna-tugas, via jalur darat maupun udara.

Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden Ari Dwipayana di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, menjawab rencana kepulangan Presiden Jokowi ke Solo pada Minggu (20/10/2024) sore.

"Mengenai skenario kembali ke Solo itu intinya Kementerian Sekretariat Negara menyiapkan berbagai skenario. Apakah beliau akan berkenan melalui darat atau melalui udara," tuturnya sebagaimana dilansir Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harda-Danang Dukung Penuh Bakat Generasi Muda Sleman di Ajang E-Sport

Sleman
| Sabtu, 19 Oktober 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement