Advertisement

AHY Dikabarkan Akan Jabat Menko Infrastruktur

Alifian Asmaaysi
Rabu, 16 Oktober 2024 - 11:37 WIB
Sunartono
AHY Dikabarkan Akan Jabat Menko Infrastruktur AHY, Menteri ATR/BPN.ist/kemenATR - BPN

Advertisement

Harianjogja.com JAKARTA—Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN), Suyus Windayana memberi sinyal bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini menjabat sebagai Menteri ATR/BPN bakal menduduki kursi strategis di kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Suyus menyebut AHY selanjutnya tetap akan mengkomandoi Kementerian ATR/BPN di bawah naungan Kementerian Koordinator (Kemenko) Infrastruktur. Tak hanya AHY, Suyus juga sempat menyinggung Wakil Menteri ATR/BPN yakni Raja Juli Antoni yang dikabarkan bakal menjadi Menteri Kehutanan. Di mana nantinya Kementerian kehutanan masuk dalam lingkup koordinator Menko Infrastruktur.

Advertisement

BACA JUGA : AHY: 113,5 Bidang Tanah Telah Disertifikasi

“Saya juga mendoakan pada bapak berdua [AHY dan Raja Juli] supaya bapak makin sukses, barokah, dimudahkan, dilancarkan dan makin akrab dengan kita. Jangan lupa masalah hutan dengan ATR bisa selesai di bawah komando pak Menko,” jelasnya dalam acara Malam Puncak Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru), di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Suyus juga menyebut pihaknya bersama jajaran Kementerian ATR/BPN menyambut dengan suka cita bahwa AHY bakal lanjut duduk di dalam kabinet pemerintahan era Prabowo. Menanggapi hal itu, AHY tampak hanya dapat melontarkan senyum. Saat dikonfirmasi, dirinya tak menepis kabar tersebut.

Kendati demikian, dirinya juga tak menjawab dengan gamblang. "Makasih ya tunggu saja ya, tunggu sampai diumumkan,” imbuh AHY.

BACA JUGA : Kantor Pertanahan Kabupaten Kulonprogo Terima Penghargaan Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas, Ini Kuncinya

Untuk diketahui, sebelumnya AHY dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024).  Usai pertemuan tersebut, dirinya mengaku bersyukur dan siap untuk membantu Prabowo Subianto di pemerintahan selanjutnya.

"Tentunya saya bersyukur ya. Ini adalah sebuah kehormatan menjadi bagian dari tim yang akan dibentuk Pak Prabowo untuk jadi Super Team," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jogja Pernah Punya Wali Kota Koruptor, KPH Aksi Minta Materi Antikorupsi Masuk Debat Pilkada

Jogja
| Rabu, 16 Oktober 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement