Advertisement

Jelang Penghitungan Suara Pilpres, Sri Lanka Berlakukan Jam Malam

Newswire
Minggu, 22 September 2024 - 11:37 WIB
Ujang Hasanudin
Jelang Penghitungan Suara Pilpres, Sri Lanka Berlakukan Jam Malam Polisi memberlakukan jam malam secara nasional di Sri Lanka pada Sabtu (21/9/2024) setelah pemungutan suara berakhir dalam pemilihan presiden negara Asia Selatan tersebut. ANTARA/Anadolu - py

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepolisian Sri Lanka memberlakukan jam malam secara nasional pada Sabtu (21/9/2024) setelah pemungutan suara berakhir dalam pemilihan presiden negara Asia Selatan tersebut.

Jutaan warga memberikan suara pada pemilihan presiden.

Advertisement

Jam malam diberlakukan "demi keselamatan publik," kata kepolisian setelah pemilihan berlangsung dengan aman, seperti yang dilaporkan situs berita Colombo, Newswire.

Masyarakat diminta untuk tetap di rumah hingga pukul 06.00 waktu setempat pada Minggu (22/9), karena hasil pemilu presiden diperkirakan akan diumumkan dalam beberapa jam setelah itu.

Pemungutan suara pilpres itu sendiri dimulai pada pukul 07.00 waktu setempat, dan berlangsung hingga pukul 16.00 di 13.421 tempat pemungutan suara di seluruh negeri.

Lebih dari 17 juta pemilih memenuhi syarat untuk memberikan suara dalam pemilihan presiden untuk masa jabatan lima tahun.

BACA JUGA: Kebangkrutan di Depan Mata! Sri Lanka Tak Mampu Bayar Utang Ratusan Triliunan Rupiah

Pemilu ini adalah pemilihan presiden pertama sejak Sri Lanka menyatakan bangkrut pada 2022, yang mengakibatkan jatuhnya pemerintahan, termasuk presiden yang sedang menjabat.

Di antara hampir 40 kandidat terdapat presiden petahana Ranil Wickremesinghe, anggota parlemen berhaluan Marxis Anura Kumara Dissanayake, pemimpin oposisi Sajith Premadasa, dan Namal Rajapaksa, pewaris klan Rajapaksa yang pernah berkuasa.

Pemilihan kali ini dipandang sebagai referendum atas dua tahun masa jabatan Wickremesinghe, yang telah mengalami pemulihan kondisi ekonomi negara sedikit demi sedikit setelah krisis keuangan 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara - Anadolu

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan UMKM Wastra Disiapkan Berkompetisi di Pameran Mode

Jogja
| Minggu, 22 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement