Advertisement

Cara Memilih Sepatu Nyaman dan Cocok dengan Gaya Berpakaian

Newswire
Senin, 02 September 2024 - 21:57 WIB
Sunartono
Cara Memilih Sepatu Nyaman dan Cocok dengan Gaya Berpakaian Foto ilustrasi memilih sepatu. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sepatu menjadi salah satu piranti berpakaian. Memilih sepati butuh sejumlah pemahaman agar nyaman saat digunakan. Memilih sepatu yang sempurna untuk setiap gaya berpakaian bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan panduan yang tepat.

Ada sejumlah tips dalam memilih sepatu. Pertama, memilih sepatu harus sesuai dengan kebutuhan baik untuk acara formal, kasual, atau aktivitas outdoor. Sepatu dengan hak tinggi akan lebih cocok untuk acara formal, berbeda dengan sneakers bisa lebih sesuai untuk acara santai.

Advertisement

Kedua, sebaiknya sesuaikan dengan bentuk kaki anda. Hal ini penting untuk kenyamanan ketika memakai sepatu tersebut sesuai dengan bentuk dan ukuran karena tidak semua orang punya ukuran dan bentuk kaki yang sama. "Memang sangat penting memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki, karena tidak semua desain sepatu cocok untuk setiap bentuk kaki,” ujar Ricco Antonius owner Patris, sepatu lokal.

Adapun tips ketiga yaitu memilih dengan memperhatikan kualitas bahan. Karena nahan yang berkualitas tidak hanya menambah estetika tetapi juga kenyamanan dan durabilitas. Misalnya untuk aktivitas yang lebih santai, bahan seperti kanvas bisa lebih nyaman dan ringan.

Keempat, memilih dengan pertimbangkan gaya sepatu. Gaya sepatu yang dipilih harus mencerminkan kepribadian seseorang. Kelima, memilih warna sepatu yang tepat dapat mempengaruhi keseluruhan tampilan. Warna netral seperti hitam, putih, atau coklat mudah dipadukan dengan berbagai pakaian.

Selanjutnya keenam, memilih dengan kepraktisan dan kenyamanan. Sepatu harus nyaman dipakai, terutama jika berencana mengenakannya untuk waktu yang lama. Fitur seperti bantalan yang baik dan dukungan lengkung adalah penting untuk kenyamanan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pamong dan Lurah di Bantul Diingatkan Tetap Netral dalam Pilkada 2024

Bantul
| Minggu, 15 September 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement