Advertisement

Anies Ungkap Ada Rasa Penyesalan Gagalnya Maju di Pilkada 2024

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 31 Agustus 2024 - 16:27 WIB
Ujang Hasanudin
Anies Ungkap Ada Rasa Penyesalan Gagalnya Maju di Pilkada 2024 Anies Baswedan. - Instagram @aniesbaswedan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ada rasa penyesalan tak dapat mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Adapun, dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 Anies tidak mendapatkan dukungan dari partai politik untuk melaju ke ajang tersebut. Namun, dirinya sempat ditawari untuk mengikuti kontestasi Pilkada untuk Jawa Barat, akan tetapi dirinya menolak tawaran tersebut.

Advertisement

“Mungkin ada yang tanya, 'Pak Anies, ada enggak penyesalan tidak mengikuti pilkada ini?'. Kalau saya ditanya ada penyesalan atau tidak, ada, ada penyesalan itu,” kata Anies melansir dari akun youtube miliknya, Sabtu (31/8/2024).

Anies pun menjabarkan, penyesalan dirinya tak bisa maju dalam Pilkada DKI Jakarta dikarenakan tidak dapat dirinya mewujudkan aspirasi masyarakat yang berdatangan kepada dirinya.

Apalagi, dirinya juga sudah berkeliling untuk menabung aspirasi untuk nantinya dapat bekerja sesuai dengan masalah yang ada di masyarakat.

“Dan selama beberapa bulan ini saya datang mengelilingi mereka semua, mendatangi mereka semua. Ini yang saya, kalau dibilang perasaan, ya ada perasaan, waduh ini aspirasi ini enggak bisa kita tuntaskan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pilkada 2024, Anies Sebut Banyak Politisi Ditekan Penguasa

Meski begitu, Anies juga mengaku lega tak dapat mengikuti kontestasi daerah lima tahunan ini. Sebab, dirinya yakin ini adalah skenario terbaik yang diberikan kepada dirinya dari sang pencipta.

"Sejujurnya ada selalu rasa lega setiap kali melewati persimpangan jalan. Ketika amanah itu diberikan, artinya Allah SWT meyakini bahwa ini yang terbaik. Dan ketika amanat itu tidak diberikan saya yakin Allah SWT sedang melindungi pada kita,” ucap Anies.

Sebelumnya, Anies Baswedan buka suara usai dirinya batal melaju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

Hal ini diungkapkan Anies kepada para wartawan, sebelum Sholat Jumat hari ini (30/8/2024). Dia berharap agar Demokrasi di Tanah Air berjalan dengan sehat.

"Tapi yang jelas, kita ingin agar suasana demokrasi kita ini sehat. Apa yang menjadi aspirasi rakyat tecermin di dalam apa yang disimpulkan oleh keputusan-keputusan elit," jelas Anies.

Di lain sisi, Anies mengatakan bahwa dia akan menyampaikan secara khusus soal rencana-rencana yang akan dibangun hingga yang ingin dillakukan.

"Nanti saya akan sampaikan khusus terkait dengan rencana ke depan, langkah-langkah apa yang akan dikerjakan dan semua hal-hal yang menyangkut apa yang sudah dikerjakan, yang mau dikerjakan nanti saya sampaikan secara khusus," terangnya.

Dia juga berharap agar pasangan calon yang tengah atau bakal menjalankan pemeriksaan kesehatan dapat berjalan dengan baik.

"Mulai dari proses, mudah-mudahan berjalan lancar, demokrasinya juga nanti berjalan dengan baik," tutur Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement