Advertisement

Lowongan CPNS Kementerian Keuangan, Ada Posisi untuk Pawang Anjing Pelacak Ini Syaratnya

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 22 Agustus 2024 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Lowongan CPNS Kementerian Keuangan, Ada Posisi untuk Pawang Anjing Pelacak Ini Syaratnya Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk posisi Pawang Anjing Pelacak muncul pada formasi yang ditawarkan di Kementerian Keuangan. Lowongan ini khusus untuk penempatan di unit eselon 1 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).

Seperti dikutip dari laman resmi Kemenkeu, instansi di bawah pimpinan Sri Mulyani Indrawati itu membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkeu.

Advertisement

Nantinya, posisi akan melakukan kegiatan operasional di bidang pengawasan lalu lintas orang dan/atau barang, termasuk pelacakan dan pengelolaan Unit Anjing Pelacak.

Khusus untuk formasi Pawang Anjing Pelacak, Kemenkeu membukanya bagi para pelamar yang berasal dari lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

Secara total formasi yang dibutuhkan sebanyak 45 orang. Terdiri dari jenis formasi untuk putra/putri Kalimantan sebanyak 10 orang, dan untuk kategori umum sebanyak 35 orang.

Hingga  Kamis (22/8/2024) pukul 15.00 WIB, terpantau telah terdapat lima orang pendaftar untuk posisi tersebut dari kategori umum.

Bagi Putra/Putri Kalimantan, hanya dapat dilamar oleh pelamar yang memiliki Kartu Tanda Penduduk di Kabupaten/Kota Kalimantan pada saat pembuatan akun di Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Selain wajib memenuhi persyaratan pendaftaran CPNS secara umum, formasi Pawang Anjing Pelacak juga memiliki persyaratan khusus seperti tinggi badan ketentuan kesehatan.

Adapun, syarat ketentuan jabatan, umur, kualifikasi pendidikan, dan jumlah formasi Kemenkeu dapat dilihat dalam laman https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/pengumuman/.

Sementara untuk deskripsi jabatan, calon pelamar dapat melihat alamat berikut https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/deskripsi-jabatan.

BACA JUGA: Kantongi Restu DPP PDIP Jadi Calon Bupati Gunungkidul, Ini Koalisi yang Disiapkan Endah Subekti

Berikut Syarat Pendaftaran CPNS Pawang Anjing Pelacak:

- Syarat Nilai SLTA/SMA sederajat dengan nilai rata-rata Ujian Tertulis minimal 7,00 untuk selain jabatan Juru Mesin Kapal Kelas I dan Kelasi Kapal Kelas I

- Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk lulusan SLTA/SMA sederajat selain jabatan Juru Mesin Kapal Kelas I dan Kelasi Kapal Kelas I

- Tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 157 cm untuk wanita

- Memiliki Indeks Massa Tubuh 17 s.d. 29

- Tidak merupakan penyandang disabilitas;

- Tidak buta warna;

- Untuk pengguna kacamata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dan/atau silindris dapat diberikan toleransi maksimal sampai ukuran 2 dioptri;

- Bagi pria, tidak bertato/terdapat bekas tato dan tidak bertindik/terdapat bekas tindik, kecuali karena ketentuan agama/adat

- Bagi wanita, tidak bertato/terdapat bekas tato, tidak bertindik/terdapat bekas tindik pada anggota badan selain telinga, serta tidak bertindik/terdapat bekas tindik di telinga lebih dari 1 (satu) pasang (kiri dan kanan), kecuali karena ketentuan agama/adat

- Lulus dalam pemeriksaan kesehatan untuk penyakit jantung (melalui pemeriksaan EKG) dan penyakit kusta (melalui observasi dokter pada kulit).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

3 Layanan Baru RS Jiwa Grhasia: Menjawab Kebutuhan Pelanggan

Sleman
| Kamis, 12 September 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement