Advertisement

Menkominfo Budi Arie Ingatkan Jangan Tinggalkan Papua

Media Digital
Senin, 05 Agustus 2024 - 17:47 WIB
Sunartono
Menkominfo Budi Arie Ingatkan Jangan Tinggalkan Papua Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menerima kunjungan tujuh jurnalis dari berbagai media yang akan diberangkatkan untuk kunjungan balasan ke Jayapura, Papua pada Senin (5/8/2024).

Hal itu merupakan kunjungan balasan karena pada 2022 silam, jurnalis Papua berkunjung ke Jakarta, Jogja dan Solo. Dilanjutkan pada 2023, jurnalis Papua Barat berkunjung ke Jakarta dan Bandung.

Advertisement

BACA JUGA : Gus Yahya Nilai Permohonan Maaf Jokowi Tunjukan Pemimpin yang baik

Jurnalis yang berasal dari Jakarta, Bandung dan Jogja akan berkunjung ke LKBN Antara di Jayapura. Kemudian dialog interaktif Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Jayapura, belajar membuat Noken, forum diskusi publik Citizen Journalism untuk Generasi Muda.

Selain itu melakukan audiensi dengan redaksi Cendrawasih Pos, dan mengunjungi sekaligus menjadi pengisi acara dalam Papua 60 Menit di LPP TVRI Jayapura.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie mengingatkan para jurnalis agar tidak meninggalkan Papua dalam pemberitaan media.

"Papua adalah bagian dari Indonesia yang perlu perhatian khusus. 30 juta hektare masih hutan, yang pembangunannya juga perlu keterlibatan warga," ucapnya.

Ia berbagi cerita, terkait untuk membangun BTS sejumlah 678. "Baru terealisasi 500, sehingga perlu perhatian khusus," ungkapnya.

Dia juga ingin pemahaman Indonesia maju dan Indonesia Emas mampu melibatkan Papua tanpa ada satupun yang tertinggal. "Untuk itu perlu motivasi, perlu ada contoh yang baik dari Papua sehingga bisa menginspirasi," katanya.

BACA JUGA : Kemkominfo Tambah Penyuluh Informasi Publik, Ini Tugasnya

Kunjungan jurnalis ke Papua kali ini melibatkan utusan dari Kedaulatan Rakyat, Harian Jogja, Pikiran Rakyat, Republika, Kompas.com, Media Indonesia, LKBN ANTARA, dan InfoPublik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Selasa 17 September 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Selasa, 17 September 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement