Advertisement

45 Jemaah Haji Indonesia Masih Dirawat di Arab Saudi

Newswire
Rabu, 24 Juli 2024 - 16:27 WIB
Ujang Hasanudin
45 Jemaah Haji Indonesia Masih Dirawat di Arab Saudi Ibadah haji oleh jemaah haji / Foto ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Agama (Kemenag) memastikan jamaah haji Indonesia yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) akan dipantau secara berkala oleh tim dari Kantor Urusan Haji (KUH) Indonesia. Tercatat masih ada 45 jemaah haji Indonesia yang dirawat di Saudi.

Advertisement

"Jamaah-jamaah ini akan dipantau dan secara berkala divisitasi oleh Tim KUH pada KJRI Jeddah, baik jamaah yang yang dirawat di Madinah, Makkah, maupun Jeddah," ujar Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Nasrullah merinci seorang peserta haji dirawat di Jeddah, 25 orang di Makkah, dan 19 orang dirawat pada beberapa rumah sakit di Madinah.

Bagi anggota keluarga yang ingin mengetahui kondisi terkini, Kementerian Agama telah menyiapkan nomor kontak yang bisa dihubungi yakni Ahmad Hasidin (+966 50 300 6176) dan Syaiful Bahri (+966 53 440 8552) untuk RSAS Madinah.

BACA JUGA: Empat Kloter Jemaah Haji Tiba di Bandara Adi Sumarmo Rabu Ini, Termasuk dari Gunungkidul

Dalam Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) mencatat ada 441 peserta haji reguler yang wafat di Arab Saudi selama operasional haji 1445 Hijriah/2024.

Ada dua peserta haji reguler yang wafat pasca-operasional haji atau setelah 22 Juli 2024. Selain itu tercatat juga 20 peserta haji khusus yang wafat di Arab Saudi selama operasional haji 1445 Hijriah.

Siskohat juga mencatat ada 64 peserta yang tanazul mandiri atau pulang lebih awal (berpisah dari kloter) dengan membeli tiket sendiri atas kemauan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Keluyuran Bawa Pistol Mainan, Tiga Remaja Asal Sleman Ditangkap di Bantul

Bantul
| Sabtu, 07 September 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Kulineran di Jogja, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Burger Lokal

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement