Advertisement

Burhanuddin Abdullah Jabat Komisaris Utama PLN Gantikan Agus Martowardojo, Ini Profilnya

Surya Dua Artha Simanjuntak
Selasa, 23 Juli 2024 - 15:37 WIB
Ujang Hasanudin
Burhanuddin Abdullah Jabat Komisaris Utama PLN Gantikan Agus Martowardojo, Ini Profilnya Burhanudin Abdullah/JIBI/Bisnis - Dedi Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Burhanuddin Abdullah ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris Utama PT PLN (Persero) menggantikan Agus Martowardojo

Deputi Balitbang Demokrat, Syarial Nasution mengatakan bahwa pergantian komisaris utama ini juga dibarengi dengan penunjukan politisi Partai Demokrat Andi Arief sebagai Komisaris Independen PLN.

Advertisement

"Iya, betul. Andi Arief sebagai komisaris diangkat bersama Komisaris Utama Bapak Burhanuddin Abdullah menggantikan Bapak Agus Martowardojo," katanya melalui pesan singkat kepada Bisnis, Selasa (23/7/2024).

Profil Burhanuddin Abdullah

Dilansir dari laman Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Burhanuddin Abdullah lahir di Garut, Jawa Barat, pada 10 Juli 1947.

Dia menjabat sebagai Menteri Koodinator Bidang Perekonomian di bawah Pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid. Dia juga menjabat Gubernur Bank Indonesia sejak 2003 dan Gubernur untuk International Monetary Fund (IMF), Washington DC, di Indonesia.

Burhanuddin juga adalah Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) periode 2003-2006, dan terpilih kembali untuk periode 2006-2008. Selama kariernya di Bank Indonesia, dia pernah menduduki beberapa jabatan di dalam dan luar negeri.

Sementara itu di dunia politik, Burhanuddin Abdullah merupakan politisi Gerindra yang dipercaya menjadi Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement