Advertisement

FBI Temukan Perangkat Mencurigakan di Rumah Pelaku Percobaan Pembunuhan Trump, Ada Alat Peledak

Newswire
Senin, 15 Juli 2024 - 12:57 WIB
Abdul Hamied Razak
FBI Temukan Perangkat Mencurigakan di Rumah Pelaku Percobaan Pembunuhan Trump, Ada Alat Peledak Lambang FBI.ist/x - fbi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Sejumlah perangkat mencurigakan ditemukan di rumah Thomas Matthew Crooks. Pria tersebut merupakan tersangka upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

The Wall Street Journal melaporkan pada Minggu (14/7/2024) bahwa penyelidik dari Biro Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI) telah menemukan alat peledak di mobil tersangka.

Advertisement

BACA JUGA: Tak Gentar Usai Percobaan Pembunuhan, Trump Tetap Hadiri Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee

“FBI telah menggeledah rumah dan kendaraan penembak untuk mengumpulkan bukti tambahan," kata FBI dikutip Senin (15/7/2024).

"Perangkat mencurigakan yang ditemukan di kedua lokasi telah diamankan oleh teknisi bom dan sedang dievaluasi di Laboratorium FBI,” terang badan inteligen AS tersebut.

Pada Sabtu sore, terjadi tembakan selama acara kampanye Trump di Butler, Pennsylvania. Mantan presiden tersebut menderita luka tembak di telinga kanannya dan sempat dirawat di rumah sakit.

Juru bicara Trump, Steven Cheung, mengatakan bahwa mantan presiden AS itu “baik-baik saja.”

"Presiden Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas yang langsung bereaksi membantu ketika aksi keji ini terjadi. Dia baik-baik saja dan sedang dalam pemeriksaan di fasilitas medis setempat," kata jubir lewat pernyataan.

FBI sedang menyelidiki insiden tersebut sebagai upaya pembunuhan dan telah mengidentifikasi tersangka pria bersenjata sebagai Thomas Matthew Crooks, 20 tahun, dari Bethel Park, Pennsylvania.

Pria bersenjata itu membunuh seorang penonton dan melukai dua orang lainnya di antara kerumunan sebelum pasukan US Secret Service menembaknya.

Menurut FBI, penyelidikan atas insiden penembakan yang dialami Trump masih terus dilakukan. Sebelumnya, mereka menyatakan masih berupaya mencari motif di balik peristiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement