Advertisement

DPR AS Bentuk Tim Pencari Fakta Percobaan Pembunuhan Trump

Newswire
Selasa, 30 Juli 2024 - 11:37 WIB
Abdul Hamied Razak
DPR AS Bentuk Tim Pencari Fakta Percobaan Pembunuhan Trump Joe Biden dan Donald Trump bersaing keras meraup suara terbanyak di Pilpres AS 2020. - Ist/ Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua DPR Amerika Serikat Mike Johnson dan Pemimpin Minoritas DPR Hakeem Jeffries membentuk tim pencari fakta rencana pembunuhan mantan Presiden AS Donald Trump.

Sejumlah Anggota DPR akan bertugas dalam gugus tugas khusus untuk menyelidiki upaya pembunuhan terhadap Trump pada 13 Juli lalu Panel ini akan dipimpin oleh Anggota Kongres Mike Kelly, yang berdomisili di Butler, Pennsylvania, tempat terjadinya upaya pembunuhan tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Respons Barack Obama Mundurnya Joe Biden dari Pencalonan Pilpres AS: Dia Seorang Patriot!

Anggota DPR dari Partai Republik Mark Green, Dave Joyce, Laurel Lee, Mike Waltz, Clay Higgins, dan Pat Fallon juga akan bertugas dalam gugus tugas tersebut, kata Johnson.

"Kami memiliki kepercayaan penuh pada kelompok anggota Kongres yang mantap, sangat berkualitas, dan mampu ini," kata Johnson melalui platform media sosial X dikutip Selasa (30/7/2024).

Anggota Demokrat yang akan bertugas di panel ini termasuk Jason Crow, Lou Correa, Madeleine Dean, Chrissy Houlahan, Glenn Ivey, dan Jared Moskowitz.

Gugus tugas ini akan menyelidiki upaya pembunuhan tersebut, menilai upaya akuntabilitas, dan bekerja untuk mencegah insiden serupa di masa depan.

Panel ini akan merilis laporan akhir tentang temuan mereka pada 13 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement