Advertisement

Seorang Turis Asal Prancis Tewas Tertimpa Pohon di Penginapan, Berikut Kronologinya

Muhammad Noli Hendra
Kamis, 23 Mei 2024 - 08:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Seorang Turis Asal Prancis Tewas Tertimpa Pohon di Penginapan, Berikut Kronologinya Foto ilustrasi pohon tumbang di tengah jalan. - ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG—Thuleau Aurore, seorang turis asal Prancis tewas tertimpa pohon tumbang saat berada di sebuah penginapan di Desa Sungai Pisang, Kota Padang, Sumatra Barat, Rabu (22/5/2024).

Menurut Kapolsek Bungus Teluk Kabung Padang Kompol Al Indra insiden nahas itu terjadi di Penginapan Sumatera Ecolodge. Berdasarkan keterangan pihak keluarga korban dan saksi mata, sekitar pukul 15.00 Wib di dalam salah satu kamar di penginapan itu, ada tiga orang turis yang kebetulan sedang berada dalam kamar.

Advertisement

BACA JUGA: Keluarga Anak Difabel yang Jadi Korban Asusila Minta Kemen PPPA Usut Tuntas Kasus

"Tapi ada salah satu kamar penginapan tertimpa pohon tumbang yang diakibatkan oleh angin kencang dan cuaca buruk. Sehingga menyebabkan pohon tumbang, dan pohon itu menimpa kamar yang dihuni oleh turis asal Prancis atas nama Thuleau Aurore, yang mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya, Rabu (22/5/2024).

Dia menyebutkan sementara dua orang turis lainnya yang juga masih keluarga dari korban selamat yakni Florian Thuleau (saudara kembar korban asal Prancis) dan rekannya Ciryl Sebastien asal Swis.

Indra menjelaskan disaat peristiwa itu terjadi, mengingat lokasi tersebut jauh dari keramaian atau pusat kota, sehingga menyulitkan untuk dilakukan evakuasi. Namun warga sekitar mencoba melakukan evakuasi dengan menebang pohon tersebut secara manual, dan berupaya untuk mengeluarkan korban dari pohon yang menimpa korban tersebut.

BACA JUGA: Nunggak Tagihan Listrik Dua Bulan Bikin Listrik di Kantor KONI Diputus

"Jadi tidak berapa lama kemudian, personel dari Tim BPBD dan Polsek Bungus datang dan ikut membantu proses evakuasi. Sekira pukul 18.00 Wib proses evakuasi berhasil dilakukan," jelasnya.

Dikatakannya setelah korban berhasil dievakuasi, korban dibawa menggunakan ambulance. Selanjutnya tim BPBD, dan personel Polsek Bungus turut menghantarkan korban ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum.

"Sekitar pukul 20.00 Wib jenazah korban tiba di RS Bhayangkara Padang. Lalu 30 menit kemudian dokter menyatakan bahwa korban meninggal dunia," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tiga Lokasi di Bantul Gelar Salat Iduladha Hari Ini, Kemenag: Mohon Saling Menghormati

Bantul
| Minggu, 16 Juni 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement