Advertisement

Turbulensi Singapore Airlines, Sembilan Warga Malaysia Jadi Korban

Newswire
Rabu, 22 Mei 2024 - 14:17 WIB
Maya Herawati
Turbulensi Singapore Airlines, Sembilan Warga Malaysia Jadi Korban Ilustrasi Singapore Airlines Boeing - AirlineReporter

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR—Korban insiden turbulensi pesawat Singapore Airlines SQ321 rute London-Singapura pada Selasa (21/5/2024) terus didata. Sebanyak sembilan dari 16 warga negara Malaysia yang menjadi penumpang, terluka dan harus dirawat di rumah sakit di Bangkok, Thailand.

Kementerian Luar Negeri (KLN) Malaysia dalam siaran persnya di Kuala Lumpur, mengatakan kementerian melalui Kedutaan Besar Malaysia di Bangkok membenarkan adanya sembilan WN Malaysia, termasuk seorang awak pesawat nahas tersebut, yang dirawat akibat luka yang mereka derita.

Advertisement

Sebanyak 16 warga Malaysia berada dalam penerbangan Singapore Airlines SQ321 yang tinggal landas dari Bandar Udara Internasional Heathrow, London, pada Senin (20/5/2024) malam menuju Bandara Internasional Changi, Singapura.

Pesawat Boeing 777-300ER dengan penumpang 211 orang dan 18 kru itu terpaksa mengalihkan penerbangannya ke Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, setelah mengalami turbulensi parah.

BACA JUGA: Warga Bantul Tenggelam di Sungai Progo, Bekas Tambang Sulitkan Petugas Pencarian

Siaran pers itu menyebutkan enam warga Malaysia menjalani perawatan di Rumah Sakit Samitivej Srinakarin, sedangkan tiga orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Samitivej Sukhumvit. Pihak rumah sakit menyebutkan para pasien umumnya mengalami luka fisik dan dalam, sedangkan seorang di antaranya mengalami luka kritis namun dalam kondisi stabil. Mereka berada di bawah observasi di bangsal terpisah dan sedang menunggu laporan medis.

Kementerian Luar Negeri Malaysia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mendoakan kesembuhan bagi seluruh korban luka akibat kejadian tersebut; intensif  berkomunikasi dengan pemerintah setempat dan pihak rumah sakit; dan memberikan bantuan konsular kepada WN Malaysia yang menjadi korban.

Maskapai Singapore Airlines dalam keterangan resminya menyebutkan satu orang penumpang meninggal dunia dan sejumlah penumpang lainnya luka-luka akibat turbulensi parah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabar Duka: Balita Tersiram Minyak Goreng Panas di Pasar Kotagede Meninggal Dunia

Jogja
| Minggu, 16 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement