Advertisement

Gelar Joy in Ramadan, Vivo Ikut Berpartisipasi Turunkan Angka Stunting di Indonesia

Newswire
Jum'at, 05 April 2024 - 05:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Gelar Joy in Ramadan, Vivo Ikut Berpartisipasi Turunkan Angka Stunting di Indonesia Ilustrasi anak/anak mengukur tinggi badan. / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang Hari Raya Idulfitri, perilaku masyarakat untuk berbagi, baik itu berkirim hampers, berbagi THR, hingga berbagi zakat dan donasi semakin terlihat.

Tingginya perilaku ini juga turut didorong oleh maraknya program dan ajakan berbagi melalui aplikasi digital yang bersifat cashless. Vivo Indonesia pun menggelar kegiatan media sosial bertajuk #1Foto1Kebaikan untuk berbagi kebahagiaan dalam bentuk foto dan berbagi kebaikan dalam bentuk donasi.

Advertisement

Setiap foto yang diunggah dengan hashtag #1Foto1Kebaikan akan membantu anak-anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan yang tersebar di kawasan Jabodetabek.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk pengadaan makanan berprotein tinggi untuk mendukung tumbuh kembang mereka agar terhindar dari malnutrisi. Masyarakat dapat berpartisipasi pada kegiatan media sosial ini hingga 8 April 2024.

BACA JUGA: Jadwal Imsak dan Buka Puasa untuk Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 5 April 2024

"Kampanye 'Joy in Ramadan' kami laksanakan memudahkan konsumen kami berbagi kebahagiaan dan berkah dengan sesama. Cukup dengan berbagi 1 foto saja, partisipan dapat berbuat kebaikan kepada mereka yang membutuhkan," kata Alexa Tiara, PR Manager vivo Indonesia dikutip Jumat (5/4/2024).

Fokus program ini, katanya, sebagai wujud dukungan dalam mengurangi angka prevalensi stunting di Indonesia. Menurut hasil Survei Status Gizi Indonesia tahun 2021, satu dari lima anak Indonesia mengalami stunting. Untuk itu, partisipasi publik dan sektor swasta seperti vivo diharapkan dapat membantu pemerintah Indonesia menurunkan angka stunting.

"Secara khusus, program ini kami fokuskan untuk membantu anak yatim piatu agar mendapatkan asupan gizi dan protein melalui sajian buka puasa. Diharapkan ke depannya kami dapat terus memberikan kebaikan dan kebahagiaan dengan program lainnya yang berguna untuk masyarakat banyak," ujarnya.

Selain berbagi kebaikan melalui aktivitas sosial media yang mengajak publik untuk peduli dengan sesama, vivo juga terus berkomitmen untuk memposisikan dirinya sebagai instrumen yang dapat memberikan manfaat lebih bagi pengguna melalui inovasi teknologi pada rangkaian smartphone terbaiknya.

Berbagai fitur yang disematkan di lini smartphone-nya, vivo dapat memudahkan pengguna dalam berbuat baik dan memperkuat hubungan positif, terutama menjelang perayaan Lebaran.

Beberapa rekomendasi aktivitas dapat dilakukan untuk memaksimalkan hari-hari terakhir bulan Ramadan bersama smartphone vivo V Series dan Y Series. Misalnya, merancang perjalanan mudik nyaman dan menyenangkan, berkreasi dengan membuat kartu lebaran unik, menyiapkan berbagai macam kue lebaran, menentukan outfit trendi untuk menghadiri acara silaturahmi, dan menyiapkan dekorasi rumah yang menarik.

"Ramadan sebentar lagi berakhir. Berakhirnya Ramadan tidak memberhentikan kami dalam mendorong konsumen untuk senantiasa menyebarkan kebaikan dan memperkuat hubungan dengan sekitarnya," kata Alexa Tiara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BMKG Prediksi Cuaca Jogja Hari Ini Cerah dengan Suhu Mencapai 33 Derajat Celcius

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement