Advertisement

Kabar Gembira! Puing Pesawat Smart Aviation Ditemukan, Korban Kemungkinan Masih Hidup

Newswire
Sabtu, 09 Maret 2024 - 21:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kabar Gembira! Puing Pesawat Smart Aviation Ditemukan, Korban Kemungkinan Masih Hidup Ilustrasi pesawat jatuh. Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, TARAKAN—Pesawat PN-SNE milik Smart Aviation yang dinyatakan hilang pada Jumat (9/3/2024) akhirnya ditemukan hari ini (9/3/2024). Tim SAR gabungan menemukan puing-puing pesawat tersebut di Binuang pada koordinat 3°43'45.80"N115°56'54.45"E.

"Ada ditemukan puing pesawat dan api unggun diduga api tersebut dibuat oleh korban yang masih hidup untuk memberikan tanda," kata Kepala Basarnas Tarakan, Syahril di Tarakan, Sabtu (9/3).

Advertisement

Data korban pesawat Smart Aviation dalam pencarian Capt. M Yusuf (29) alamat Kluster Botanical Garden III No. 9, Bekasi Selatan dan Deni S (27).

Baca Juga

BREAKING NEWS: Dua Pesawat Dikabarkan Jatuh di Pasuruan

Pesawat Kargo Pilatus Hilang di Tarakan, Warga Dengar Dentuman di Gunung Batuarit

Kronologi Lengkap Pesawat Jatuh di Selangor Malaysia Tewaskan 10 Orang

Sebelumnya, PT Smart Cakrawala Aviation (Smart Aviation) adalah perusahaan jasa angkutan udara niaga tidak berjadwal. Maskapai ini mendukung penguatan industri penerbangan Tanah Air dan memiliki lima unit pesawat baru guna menjangkau wilayah terluar Indonesia secara maksimal.

“Langkah ini bertujuan memberikan dukungan yang optimal terhadap pemerintah dalam mewujudkan pemerataan ekonomi, terutama di wilayah terluar,” ujar Founder & CEO Smart Aviation Pongky Majaya, dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (9/3/2024).

Pongky mengungkapkan jenis pesawat yang dipilih oleh Smart Aviation memiliki teknologi yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan wilayah operasional Smart Aviation, khususnya dalam memenuhi tuntutan di beberapa kawasan yang memiliki kontur daerah dengan udara yang bertekanan tinggi seperti pegunungan Papua.

Adapun rincian dari kelima unit tersebut, yakni empat unit Caravan c208ex dan satu unit Sky Courier c408 dengan kondisi baru dari Textron Inc.

Nantinya, kata dia, pesawat-pesawat ini akan menjadi penunjang dalam menyediakan layanan angkutan udara yang efisien dan andal di berbagai destinasi di Indonesia.

“Kami sangat antusias melihat dampak transformasional melalui armada kami dalam menghubungkan dan mendorong kemajuan di Indonesia dan sekitarnya,” ujar Pongky.

Untuk diketahui, pada Jumat (26/1/2024), Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan 15 rute penerbangan perintis di Nabire, Papua Tengah, telah beroperasi. Smart Aviation merupakan badan usaha angkutan udara (BUAU) yang mengoperasikan penerbangan perintis di Nabire, Papua Tengah.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara M. Kristi Endah Murni berharap agar dapat mendorong perekonomian, kestabilan ketahanan dan keamanan negara terutama di daerah 3TP (terdepan, terluar, terpencil, dan perbatasan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Jogja Kembali dan Jam Buka

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement