Advertisement

Jadi Menteri, AHY Blak-blakan Kisah Saat Dipanggil Jokowi

Akbar Evandio
Rabu, 21 Februari 2024 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Jadi Menteri, AHY Blak-blakan Kisah Saat Dipanggil Jokowi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menceritakan kronologi sebelum dia menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) sebagai salah satu menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

AHY menceritakan detik-detik Presiden Jokowi meminta dirinya mengisi posisi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Dia mengatakan dirinya mendapat telepon dari Istana dua hari sebelum pelantikan atau pada Senin (19/2/2024). 

Advertisement

"Jadi Senin malam itu saya baru mendapat telepon dari Mensesneg Pak Pratik [Pratikno], hanya bertanya apakah ada di Jakarta dan beliau kemudian menyampaikan saya diterima oleh Pak Presiden Jokowi di Istana Merdeka," kata Ketua Umum Partai Demokrat itu, Rabu (21/2/2024).

Selanjutnya, putra sulung dari Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku tidak mengetahui pembahasan apa yang akan difokuskan saat pertemuan dengan Jokowi.

Namun, setelah pertemuan pada Selasa (20/2/2024), Kepala Negara pun menyampaikan permintaan kepada AHY untuk masuk Kabinet Indonesia Maju.

“Kemarin, Selasa jam 8 [malam] di situlah beliau meminta saya untuk bergabung di kabinet, lalu juga menyampaikan bahwa hari ini akan dilakukan pelantikan," imbuhnya.

BACA JUGA: Resmi! AHY Jadi Menteri ATR dan Hadi Tjahjanto Menkopolhukam

Oleh sebab itu, AHY melanjutkan bahwa melalui mandat yang diberikan. Tentu, dia menilai jabatan barunya sebagai Menteri ATR/BPN ini merupakan tanggung jawab yang akan dijalankan sekuat tenaga meski periode kepemimpinan Jokowi hanya tersisa dalam masa 8 bulan. 

"Walaupun kami juga menyadari ini adalah masa-masa yang tidak panjang, 8 bulan kurang lebih, tetapi saya selalu meyakini, dalam waktu berapa pun kita bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan juga negara," pungkas AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement