Advertisement

Polres Metro Jakarta Utara Ungkap Modus Pencuri Motor dan Buru Sindikat Penadah Hasil Curian

Newswire
Senin, 19 Februari 2024 - 20:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Polres Metro Jakarta Utara Ungkap Modus Pencuri Motor dan Buru Sindikat Penadah Hasil Curian ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polres Metro Jakarta Utara menangkap pelaku pencurian motor di Jakarta Utara dan kini tengah menelusuri pelaku yang menadah sepeda motor hasil curian.

"Kami melakukan penelusuran lebih lanjut terhadap dua pelaku yang mencuri 12 motor dari berbagai jenis merek ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Advertisement

Ia mengatakan penangkapan kawanan pencuri sepeda motor berinisial SNR (26) dan AF(27) oleh Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok berawal dari laporan atas aksi keduanya pada Jumat (16/2/2024) di Sungai Bambu Jakarta Utara.

Petugas yang menangkap pelaku menemukan 12 motor hasil aksi pencurian yang telah mereka lakukan di kawasan Tanjung Priok. "Kedua pelaku ini beraksi di Kecamatan Tanjung Priok saja. Keduanya sudah ditangkap dan kasus ini akan kami kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya," kata dia.

Ia mengatakan yang ditangkap saat ini berperan sebagai eksekutor dan salah satunya juga yang membawa motor.

Baca Juga

Lagi, Curanmor Karena Kunci Ditinggal Di Motor

Polsek Godean Tangkap 2 Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Komplotan Curanmor di Sleman Ini Sudah 29 Kali Beraksi, Gasak Puluhan Motor

Sementara Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Iptu Muhammad Idris mengatakan kedua pelaku ini merupakan sindikat dalam menjalankan aksi pencurian. "Mereka ada empat orang, saat beraksi ada yang melihat dan menunggu di motor dan dua orang melakukan eksekusi," kata dia

Ia menceritakan petugas pengungkapan kasus ini setelah mendapatkan laporan pencurian, petugas mendatangi lokasi dan mengumpulkan keterangan masyarakat.

"Kami melakukan pengembangan dan mendapatkan dua pelaku ini untuk ditangkap. Dalam interogasi keduanya mengaku telah melakukan aksi pencurian yang meresahkan masyarakat ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Meninggal, Kemendikbudristek: Penyair Legendaris Tuai Beragam Penghargaan

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement