Advertisement

Pakar Ingatkan Anak Muda Peduli Kesehatan Kulit Wajah

Newswire
Minggu, 04 Februari 2024 - 10:17 WIB
Sunartono
Pakar Ingatkan Anak Muda Peduli Kesehatan Kulit Wajah Mahasiswa mendapatkan edukasi terkait kesehatan kulit. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anak muda khususnya generasi milenial dan generasi z seringkali mengabaikan penggunaan berbagai obat untuk kulit. Mereka menganggap kecantikan kulit wajah sama dengan kesehatan kulit wajah. Padahal kesehatan kulit wajah justru lebih penting dan harus diperhatikan anak muda.

Dokter Spesialis Kulit Dia Febria mengajak anak muda agar lebih memahami kesehatan kulit wajah. Hal ini sangat berkaitan dengan penggunaan skincare yang saat ini marak beredar di pasaran.

Advertisement

BACA JUGA : Keren! 4 Mahasiswa UGM Gagas Pemanfaatan Kulit Mangga untuk Tekan Kasus DBD

"Kami mengajak anak muda untuk lebih peduli dengan kulit wajah melalui program Theraskin Goes To Campus. Di mana kai mengedukasi para mahasiswa terkait kesehatan kulit," katanya, Sabtu (3/2/2024).

Adapun kegiatan tersebut dilakukan proses skincheck, dimana para peserta bisa mengetahui jenis dan permasalahan kulit wajah mereka menggunakan teknologi skin analyzer. Selanjutnya pesrta diberikan edukasi mengenai hasil skincheck secara detail. Selain itu, berkesempatan untuk langsung mencoba tekstur skincare.

“Kita perlu merawat kesehatan kulit wajah setiap harinya minimal menggunakan basic skincare untuk membersihkan, melembabkan dan melindungi kulit," ujarnya.

Vanesha Wijaya selaku Brand Manager Theraskin menambahkan dalam program goes to campus dilakukan edukasi mengenai pentingnya perawatan kulit wajah sehat. Selain itu memberikan rekomednasi sesuai jenis dan permasalahan kulit wajah.

"Program ini mendukung para generasi muda untuk mendapat kulit wajah cantik dan sehat. menghadirkan rangkaian basic skincare yang disesuaikan dengan jenis kulit dan masalah kulit tiap individu, seperti untuk mengatasi kering kusam hingga berminyak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Damri Titik Nol Malioboro Jogja ke Pantai Baron Gunungkidul Kamis 19 September 2024

Jogja
| Kamis, 19 September 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement