Advertisement

Tim SAR Sisir Sungai untuk Cari Satu Karyawan yang Terseret Banjir di Cilegon

Newswire
Sabtu, 03 Februari 2024 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Tim SAR Sisir Sungai untuk Cari Satu Karyawan yang Terseret Banjir di Cilegon Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten melakukan penyisiran di sekitar aliran air di Ciwandan Kota Cilegon akibat terseret arus banjir. Antara - HO/Basarnas

Advertisement

Harianjogja.com, CILEGON—Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten menyisir sekitar aliran air di Ciwandan Kota Cilegon untuk mencari karyawan proyek PT Kine Project Jo Plant OSBL yang dilaporkan terseret arus banjir.

 Kepala Kantor Basarnas Banten Adil Triyanto mengatakan karyawan yang saat ini dalam pencarian bernama Nurholis (37) Warga Citangkil, Kota Cilegon. Peristiwa terseret arus banjir terjadi Sabtu pukul 07.30 WIB. Saat itu korban akan menyeberang ke Face ID Pos Pintu Labek dengan dibantu oleh rekan kerjanya.  

Advertisement

Namun, korban kesulitan saat akan menyeberang sehingga rekan korban yang berada dilokasi berusaha untuk membantunya, tetapi tidak mampu menolong karena arus air yang begitu deras mengakibatkan korban terseret arus.

 "Korban diketahui akan absen untuk pulang kerja, namun korban kesulitan saat akan menyeberang hingga akhirnya terbawa arus dan masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan," kata Adil Triyanto, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga

EWS di Sungai Belik Mati Saat Terjadi Banjir Kemarin Padahal Baru Dua Bulan Dipasang

Belasan Rumah di Sleman Terendam Banjir, Longsor Terjadi di Prambanan hingga Godean

Hujan Angin Sebabkan Banjir, Pohon Tumbang, Hingga Longsor di Sleman, Ini Sebarannya

Menurut dia, pihaknya melakukan penyisiran korban dengan menyusuri aliran air hingga 500 meter menggunakan Rubber boat dari lokasi kejadian perkara (LKP) dan dibagi menjadi 3 SRU ditambah pemantauan menggunakan drone.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian bersama dengan keluarga korban hingga pukul 18.00 WIB, namun nihil. "Kami akan melanjutkan pencarian korban pada Minggu (4/2/2024) besok," katanya menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement